Serah Terima Kepala Konsentrasi Periklanan Universitas Moestopo

Pimpinan Baru Diharapkan Perkuat Integrasi dengan Industri

Intan Yunelia 02 November 2018 11:48 WIB
Pendidikan Tinggi
Pimpinan Baru Diharapkan Perkuat Integrasi dengan Industri
Medcom,id/Citra Larasati.
Jakarta:  Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama (UPDMB) melaksanakan serah terima jabatan dengan mengangkat kepala konsentrasi periklanan yang sekarang dijabat H. AM. Adhy Tristanto, SE  menggantikan Drs. Hilwan Arief.

Pengangkatan tersebut berdasarkan surat keputusan Rektor Nomor 043/SK/R/UPDMB/X/ 2018.
“Pergantian ini sesuai permintaan sendiri Pak Hilwan yang ke depan akan lebih banyak aktif di dunia industri,” ungkap Dekan Fikom UPDMB, Dr Prasetya Yoga Santoso, MM dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id, di Jakarta, Jumat, 2 November 2018.


Menurutnya, Hilwan meski tidak lagi menjabat sebagai ketua konsentrasi iklan, namun akan tetap mengajar.  Ia akan tetap memberi sumbang pemikiran dan kontribusi yang tidak akan pernah berakhir untuk kampus.

Hilwan memang sudah lama malang melintang dalam kancah dunia periklanan nasional. Selama ini banyak pengalaman yang ia bagi kepada mahasiswa di kelas maupun saat di luar kelas.

Di hadapan pejabat Fikom, Yoga juga memberi ucapan selamat pimpinan yang baru. “Selamat untuk Pak Adhy yang bersedia bergabung pada jajaran Fikom. Apa yang sudah dilakukan Pak Hilwan sudah baik, ke depan bisa lebih baik lagi,” ujar Dekan yang juga praktisi ini.

Baca: Menristekdikti: Dosen Jangan Hanya Fokus Mengajar

Dengan kaitan kurikulum, tambah Yoga, Adhy yang lama di dunia industri periklanan ini, tahu akan kebutuhan pasar.  Selain mengajar di Fikom UPDMB, Adhy juga praktisi senior di industri periklanan nasional.  Kiprah Adhy sebagai praktisi diharapkan bisa memperkuat konsentrasi iklan yang memang dibutuhkan terintegrasinya antara akademik dan industri.

Sebelum menutup acara, Yoga menyampaikan kabar baik bagi Fikom UPDMB. Menurutnya Kerja keras telah berbuah. Yakni dengan mendapatkan akreditasi “A” seperti sebelumnya.

Meski bukan untuk pertama kali, namun perolehan akreditasi A ini menjadi tuntutan untuk kinerja ke depan yang lebih. Proses akreditasi baru saja berlangsung. Kini Fikom tengah menunggu surat keputusan pemerintah.

Surat itu akan diterima, yang selanjutnya akan diserahkan terlebih dahulu kepada Yayasan. “Setelah itu kita akan ada acara syukuran dan dilanjut dengan fokus kerja yang sangat padat dan sudah diagendakan,” ujar Yoga. 

Dalam serah terima jabatan, turut hadir jajaran pimpinan Fikom seperti Wakil Dekan 1 Dr Wakil Dekan I Dr. Novita Damayanti, S.Sos., M.Si, Ka. Penelitian & Dianmas H.M. Saifulloh, S.Sos., M.Si, Ka. Pusat Penjaminan Mutu Drs. Nono Sungkono, MM, Koord. Konsentrasi Humas  Drs. M. Muminto Arief, M.IKom, Koord. Konsentrasi Jurnalistik Nasrullah Kusajibrata, S.Sos, M.Si, Kabag Akademik Andri Pujianto, SE, M.M, Kabag Kemahasiswaan Drs. Freddy Richardo, M.Si, Ka.Lab Catur Priyadi, S.Sos, M.Ikom, Kabag Tata Usaha Khabib Umar, ST, Kasubag Keuangan Ita Jurnalita, SE dan Kasubag Kepegawaian Sutrisno, S.Sos.



(CEU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id