Staf Ahli Bidang Inovasi dan Daya Saing Kemendikbud, Ananto Kusuma Seta, Medcom.id/intan Yunelia.
Staf Ahli Bidang Inovasi dan Daya Saing Kemendikbud, Ananto Kusuma Seta, Medcom.id/intan Yunelia.

Kemendikbud Usul Kuota Penerima Beasiswa OSC Bertambah

Pendidikan beasiswa osc
Intan Yunelia • 21 Desember 2018 19:29
Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menilai beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id telah sukses menjadi penghubung antara Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan peserta didik yang berkompetensi. Tahun depan diharapkan jumlah penerima beasiswa OSC bertambah, begitupun mitra perguruan tinggi swasta.

“Kalau boleh usul ke depan rasanya 360 beasiswa itu perlu ditambah lagi. Dan kalau dilihat sejarahnya tahun kemarin diikuti 12 PTS dengan jatah 240 beasiswa. Sekarang 18 PTS dengan 360 beasiswa. Saya rasa tahun depan kalau boleh 30 PTS,” kata Staf Ahli Bidang Inovasi dan Daya Saing Kemendikbud, Ananto Kusuma Seta, saat acara Pemberian Beasiswa OSC Tahun 2018, di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis Malam 20 Desember 2018.

Tak lupa, Ananto dalam kesempatan ini berterima kasih atas partisipasi Medcom.id dalam membuka akses kepada peserta didik yang ingin melanjutkan ke pendidikan tinggi. Begitupun dengan mitra PTS yang menyediakan kuota beasiswanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



“Kemendikbud mengucapkan terimakasih atas upaya yang luar biasa membuka diri untuk anak-anak kita menuju jenjang yang lebih tinggi, menggapai cita-cita yang ingin dicapai oleh adik-adik kita,” ujar Ananto. Selain itu, Ananto mengatakan kepada peserta OSC yang belum beruntung untuk mendapatkan beasiswa OSC agar tidak berkecil hati. Kegagalan tak lolos beasiswa OSC bukan akhir dari segalanya. Masih banyak peluang dan kesempatan meraih kesuksesan.

Baca: 360 Peraih Beasiswa OSC Medcom.id 2018 Telah Terpilih

Nggak ada kata gagal itu. Contoh penemuan Penulis JK. Rowling yang 12 kali mondar mandir ditolak karyanya, mungkin di situ lah Tuhan menuntun untuk bukan di situ karena itu adik-adik janganlah ada kecewa, tidak ada kata kegagalan, masa depan harus terus diimpikan dan dikejar terus,” ujarnya.

Rangkaian seleksi kompetisi beasiswa online atau Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2018 telah diselenggarakan dengan sukses.  Ada 360 peserta terbaik yang meraih beasiswa penuh dari 18 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) penyedia beasiswa OSC tahun ini.

Pengumuman sekaligus penyerahan sertifikat pemenang OSC 2018 dilakukan dalam Awarding Night yang digelar di Balai Kartini Jakarta, Kamis malam, 20 Desember 2018.


(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi