Kampanye Gerakan Nasional Revolusi Mental yang ciral di TikTok. Foto: IPB
Kampanye Gerakan Nasional Revolusi Mental yang ciral di TikTok. Foto: IPB

Kampanye Mahasiwa Baru IPB University Viral di TikTok

Citra Larasati • 12 Agustus 2021 21:36
Jakarta:  Kampanye green product, zero waste dan value of adaptation yang dilakukan 4.250 mahasiswa baru Institut Pertanian Bogor (IPB University) menjadi trending topic. Kampanye yang digelar selama empat hari sejak 609 Agustus ini ditonton 1 juta viewers di patform TikTok.
 
Kegiatan ini merupakan bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) yang dilakukan dalam Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPKMB) IPB University angkatan 58 tahun 2021.  GNRM meliputi lima program gerakan yang merupakan penjabaran dari tiga nilai strategis instrumental, yaitu integritas, etos kerja, dan gotong royong.
 
Rektor IPB, Arif Satria mengapresiasi keberhasilan panitia MPKMB yang berhasil mengkampanyekan GNRM.  "Luar biasa, hal baik memang harus dilakukan oleh banyak orang supaya dapat menginspirasi. Untuk mewujudkan tujuan dari GNRM yakni meningkatkan cara pikir, cara kerja, cara hidup, dan cara sikap serta perilaku bangsa Indonesia, dibutuhkan andil dari semua pihak," kata Arif dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 12 Agustus 2021.

Konten MPKMB yang menarik dan penuh kreativitas diharapkan mampu menularkan semangat revolusi mental kepada para penontonnya.  "Sesuai dengan tagline IPB University yaitu Inspiring Innovation with Integrity,” ujarnya.
 
Sementara itu, Presiden Mahasiswa (Presma) IPB University Langit Biru mengatakan, bahwa ruang-ruang media sosial kita perlu diperkaya dengan konten yang positif dan substantif dengan balutan ciri khas anak muda. Hal ini, menurut Arif penting, mengingat salah satu tujuan dari negara yang diamanatkan Undang-Undang Dasar 45 adalah mencerdaskan kehidupan bangsa.
 
Baca juga:  Dosen dan Mahasiswa IPB Kini Resmi Mendapat Akun Zoom Premium
 
"Konten green movements MPKMB IPB 58 merupakan tipikal konten yang positif dan substantif tersebut. Sehingga tak heran ketika viral dengan 1M views dapat tercapai. Kekhasan kreativitas generasi zilenial juga tercermin pada konten tersebut. Bravo!” ujarnya.
 
Ketua Pelaksana MPKMB IPB 58, M Hafizh Hibatullah mengungkapkan bahwa kegiatan penyambutan harus diiringi juga dengan penanaman nilai dan praktik fungsi mahasiswa. Mahasiswa baru harus peka terhadap apa yang terjadi di sekelilingnya dan memberikan solusi sebagai langkah konkrit akan permasalahan tersebut.
 
“Konten yang dibuat sangat menarik. Perlahan tapi pasti, mahasiswa baru mulai paham akan fungsinya sebagai mahasiswa dan mempraktikan sesuai dengan kreativitasnya masing-masing,” ungkapnya. 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(CEU)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan