Pemimpin G20 di Bali. DOK MI
Pemimpin G20 di Bali. DOK MI

Punya Karier Gemilang, 5 Petinggi G20 Ini Punya Latar Belakang yang Enggak Kalah Keren

Medcom • 02 Desember 2022 19:38
Jakarta: Indonesia sukses menjadi tuan rumah pertemuan G-20. Dalam pertemuan yang digelar di Pulau Dewata ini menghadirkan petinggi negara anggota KTT tersebut.
 
Tentunya, kehadiran mereka dalam forum ini membuat banyak masyarakat penasaran mengenai latar belakang mereka, tak terkecuali karier serta pendidikan mereka. Sobat Medcom mau punya jenjang karier seperti mereka? Berikut ini daftar kampus para petinggi negara yang hadir ke pertemuan G20 Indonesia 2022 versi Instagram @hotcourses_id.

1. Presiden Amerika Serikat – Joe Biden

Kalian tahu enggak sih, pemimpin dunia alias Joe Biden ternyata mengantongi dua gelar sarjana, lho! Yakni, pada tahun 1965 ia berhasil meraih Bachelor’s degree dari University of Delaware dilanjutkan pada tahun 1968 ia meraih Law Degree dari Syracuse University, New York. Patut dicatat nih!

2. Presiden Prancis – Emmanuel Macron

Selama beberapa tahun, Emmanuel Macron fokus mengejar pendidikannya di Iycee La Providence in Amiens sebelum akhirnya ia melanjutkan studi tingginya di Elite Lycee Henri-IV di Paris. Ia juga berhasil meraih gelar DEA dengan mempelajari Ilmu Filsafat di Universitas Paris-Nanterre.

3. Presiden Tiongkok – Xi Jinping

Pemimpin satu ini mengambil jurusan teknik kimia di Tsinghua University dari 1975 hingga 1979. Tidak berhenti di situ saja, ia kemudian melanjutkan pendidikan pascasarjana di Fakultas Humaniora dan Ilmu Sosial di Tsinghua University yang mana di sinilah ia mulai mempelajari teori Marxis serta pendidikan ideologi.
 
Dari pendidikan pascasarjananya ini, ia berhasil menyandang gelar LLD. Maka, tidak perlu heran latar belakang pendidikannya yang prestige dan mendalam ini berhasil membawanya meraih posisi sebagai salah satu pemimpin raksasa ekonomi dunia, Tiongkok.

4. Presiden Turki – Recep Tayyip Erdogan

Berhasil memenangkan pemilihan umum, Recep Tayyip Erdogan berhasil menjadi Presiden Turki yang ke-12. Selama masa mudanya, ia belajar di Sekolah Imam Hatip – salah satu sekolah agama di Turki kemudian melanjutkan studinya di Universitas Marmara untuk menempuh pendidikan ekonomi dan bisnis.

5. Perdana Menteri Inggris – Rishi Sunak

Pada 2022, Rishi Sunak terpilih sebagai Perdana Menteri Inggris. Terpilihnya Sunak sebagai petinggi negara ini bukan semata-mata karena keahlian pada bidang terkait, namun didukung juga dengan latar belakang pendidikannya, lho.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rishi Sunak merupakan lulusan dari Kolese Winchester kemudian melanjutkan pendidikan sarjananya di Kolese Lincoln, Oxford dengan mengambil jurusan Filosofi, Politik, dan Ekonomi. Tidak berhenti untuk terus belajar, Sunak lalu melanjutkan studi S2-nya di Stanford University. Keren banget ya!
 
Nah itulah latar belakang pendidikan petinggi negara yang hadir di pertemuan G-20 Indonesia 2022. Semoga dengan mengetahui latar pendidikan mereka bisa menginspirasi kalian untuk mengejar jenjang pendidikan yang sesuai dengan karir kalian ke depannya. Semoga membantu!
(Gracia Anggellica)
 
Baca juga: Intip Latar Belakang Pendidikan Petinggi G20 Yuk

 
(REN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif