Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Penerimaan Mahasiswa Baru

Calon Mahasiswa Polstatis, Persiapkan Ini untuk Masuk Ujian Tahap II

Ilham Pratama Putra • 29 Juni 2022 13:10
Jakarta: Seleksi mahasiswa Polstatis (Politeknik Statistika Sekolah Tinggi Ilmu Statistik) akan memasuki ujian tahap II. Pada ujian tahap II Polistatis ini akan ada ujian matematika dan psikotes.
 
Terdapat beberapa hal yang harus dipersiapkan peserta. Di antaranya KTPUM Politeknik Statistika STIS yang dapat diunduh pada laman spmb.stis.ac.id.
 
Selanjutnya, kartu identitas resmi peserta, seperti KTP, atau SIM, kartu pelajar atau kartu asuransi yang berrfoto dan masih berlaku. Alat tulis pribadi dan makan hingga minuman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peserta ujian wajib menggunakan atasan berwarna putih, menggunakan masker, bawahan berwarna hitam atau gelap yang bukan dari bahan kaos atau jeans. Peserta juga wajib menggunakan sepatu dengan warna dominan hitam.
 
Saat ujian peserta harus datang satu jam sebelum waktu yang ditentukan. Hal ini dikarenakan adanya pemerikasaan identitas di lingkungan tempat tes dan pengarahan. 

Materi Ujian Polistatis


Ujian tahap II ini terdiri dari psikotes dan tes matematika. Di mana psikotes berlangsung salama 120-150 menit dan matematika 90 menit. 
 
Tes berlangsung secara luring dan menggunakan perangkat komputer, atau computer based. 
 
Peserta yang mengikuti tes ini adalah peserta yang lolos tahap I Seleksi Kemampuan Dasar. Peserta disyaratkan dalam keeadaan sehat ketika masuk ke dalam lingkungan tempat tes.
 
Peserta wajib menerapkan protokol kesehatan. Peserta nantinya dapat mengikuti tes pada lokasi dan tanggal yang telah ditentukan panitia.
 
Informasi lokasi dan tanggal ujian tertera pada laman spmb.stis.ac.id. Peserta masuk dengan username dan password yang telah dibuat. 
 
Baca juga: Kemenkeu Beri Kuliah Umum di Politeknik Pelayaran Sumatera Barat
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif