Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

GREAT Scholarship, Cocok Nih Buat Kamu yang Minat Kuliah S2 di Inggris

Medcom • 01 Desember 2022 17:29
Jakarta: Halo, Sobat Medcom! Menempuh pendidikan S2 di luar negeri merupakan impian bagi sebagian orang.  Salah satu negara yang menjadi destinasi favorit untuk melanjutkan kuliah S2 di luar negeri adalah Inggris.
 
Selain dikenal sebagai negara maju dengan lingkungan sosial yang ramah, United Kingdom juga memiliki deretan perguruan tinggi top dunia serta kualitas pendidikannya yang tak perlu diragukan lagi.  Untuk itu tidak perlu heran jika banyak pelajar internasional, termasuk dari Indonesia yang ingin melanjutkan studi di negara tersebut. 
 
Namun, untuk melanjutkan studi di negara tersebut harus merogoh kocek dalam-dalam, karena biaya hidup serta pendidikannya yang tidak murah.  Nah jika persoalan biaya pendidikan menjadi kendala bagi Sobat Medcom, artikel ini pas banget nih untuk kalian simak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dilansir dari Instagram @hotcourses_id, saat ini Pemerintahan Inggris tengah menawarkan beasiswa untuk pelajar internasional.  Beasiswa ini diberi nama GREAT Scholarship.
 
Penasaran dengan apa sih GREAT Scholarship, beserta dokumen yang harus disiapkan saat pendaftaran? Langsung simak artikel berikut ini:

Apa itu GREAT Scholarship?

GREAT Scholarship merupakan program beasiswa yang didanai bersama Pemerintah UK dan British Council serta bekerja sama dengan institusi-institusi pendidikan di Inggris. GREAT Scholarship ini menyediakan bantuan uang kuliah kepada pelajar-pelajar internasional dari 14 negara, salah satunya Indonesia. 
 
Besaran bantuan finansial tersebut sekitar EUR10.000 bagi kalian yang tertarik untuk program S2 dari berbagai jurusan yang berlangsung selama satu tahun. Lalu, apa saja ya persyaratan untuk mendapatkan program beasiswa ini?

Persyaratan Ikut GREAT Scholarship:

  • Pelamar merupakan Warga Negara Indonesia
  • Pelamar juga sudah menyandang gelar sarjana
  • Pelamar juga harus memiliki minat dan motivtasi terkait bidang studi yang dituju
  • Pelamar telah memenuhi persyaratan bahasa Inggris dari institusi UK yang dituju.
  • Pelamar bersedia untuk menghadiri kegiatan networking bersama seluruh penerima GREAT Scholarship di Inggris yang nantinya bertujuan untuk mendiskusikan pengalaman serta persepsi belajar mereka selama di UK
  • Pelamar bersedia untuk menjalin relasi yang baik dengan British Council serta perguruan tinggi atau insitutsi terkait, dan dapat menjadi ambassador untuk GREAT Scholarship
  • Nantinya, kalau pelamar telah menjadi alumni dari GREAT Scholarship, nantinya harus bersedia untuk membagikan pengalaman belajar di Inggris dengan calon-calon kandidat GREAT Scholarship di tahun-tahun berikutnya.
Buat kalian yang tertarik dengan program ini, berikut sejumlah tata cara yang perlu kalian perhatikan sebelum mendaftarkan diri di GREAT Scholarship. 
  • Untuk mendapatkan informasi lebih terkait jurusan dan beasiswa, kalian bisa mengunjungi laman resmi dari universitas
  • Pendaftaran dapat dilakukan melalui laman resmi masing-masing universitas
  • Tenggat waktu pendaftaran beasiswa sendiri beragam tergantung kampus yang dituju. Daripada ketinggalan, pastikan diri kalian untuk selalu memantau laman kampus tersebut ya!
  • Pelamar beasiswa yang telah berhasil mendapatkan scholarship akan diinformasikan langsung oleh pihak universitas
  • Setelah proses registerasi selesai, maka beasiswa nantinya akan diberikan kepada pelamar yang berhasil.
Nah itu dia tadi seputar GREAT Scholarship, program beasiswa S2 di Inggris. Buat kalian-kalian yang ingin mengetahui informasi beasiswa lainnya, jangan lupa untuk terus mengikuti beritanya di kanal Pendidikan Medcom.id, ya! (Gracia Anggellica)
Baca juga: 7 Lowongan Kerja di LPDP, Pendaftaran Masih Dibuka hingga 4 Desember 2022


 
(CEU)




LEAVE A COMMENT
LOADING
TERKAIT
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif