PPDB di SMAN 8 Jakarta, Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan.
PPDB di SMAN 8 Jakarta, Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan.

Rela Cuti Demi Daftarkan Anak Sekolah

Pendidikan Sistem Zonasi PPDB 2019
Muhammad Syahrul Ramadhan • 24 Juni 2019 13:31
Jakarta: Sejumlah orangtua rela mengambil cuti demi mendaftarkan anaknya ke sekolah yang diinginkan. Sesuai jadwal, pendaftaran PPDB DKI jalur zonasi SMP-SMA dibuka mulai 24-26 Juni 2019 pukul 08.00 WIB.
 
Seperti di SMA Negeri 8 yang terletak di jalan taman bukit duri, sejumlah orangtua bersama anaknya berbondong-bondong melakukan pendaftaran.
 
Salah satunya Mei, Ia mengaku mengambil cuti demi mendaftarkan anaknya. Sekaligus memperlihatkan dan memperkenalkan lingkungan sekolah kepada anaknya. "Ia ambil cuti, sengaja. Karena enggak mungkin kalau cuma izin setengah hari," kata Mei saat ditemui di SMAN 8, Bukit Duri Jakarta, Senin 24 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu ia mengatakan, tidak mengalami kesulitan dalam proses pendaftaran. Karena, sudah diberi nomor antrean, juga disediakan tempat.
 
Hal serupa dilakukan Edi yang khusus meluangkan waktu demi anaknya yang mendaftar sekolah. "Hari ini kebetulan cuti khusus, untuk daftar PPDB. Demi anak," ujarnya.
 
Baca:SMAN 8 Siapkan Lima Loket Antisipasi Antrean PPDB Zonasi
 
Terkait syarat yang harus dibawa ia mengaku tidak mengalami kerepotan. Ia hanya menyiapkan SKHUN (Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional) dan Kartu Keluarga (KK).
 
Pihak SMAN 8 sudah mengantisipasi membludaknya pendaftar dengan menyiapkan nomor antrean. Selain itu untuk mempercepat proses pendaftaran disiapkan lima loket pendaftaran PPDB.
 
Mereka kami kasih nomor berdasarkan antrian fisiknya. Petugas kami keliling, dokumen diberi nomor antre," kata Agusman saat ditemui di SMAN 8.
 
Panitia pun membuka ruang kelas untu tempat orangtua menunggu. Petugas juga terus memberitahu nomor antrean selanjutnya melalui pengeras suara untuk menuju loket.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif