Kegiatan siswa MAN IC Tanah Laut di laboratorium terpadu. Foto: Dok. Kemenag
Kegiatan siswa MAN IC Tanah Laut di laboratorium terpadu. Foto: Dok. Kemenag

Siswi MAN IC Tanah Laut, Syalsabila Matiq Raih Nilai Sempurna di UTBK

Pendidikan Prestasi Pelajar Madrasah UTBK SBMPTN 2021
Citra Larasati • 22 Juni 2021 09:39
Jakarta:  Semakin banyak siswa madrasah yang meraih nilai sempurna saat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang diselenggarakan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) di 2021. Setelah 13 siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Serpong, MAN IC Pekalongan, dan MAN Kota Batu, terbaru adalah Syalsabila Matiq, Siswi MAN IC Tanah Laut.
 
Dia meraih nilai sempurna (1.000) dalam UTBK 2021 untuk mata pelajaran Ekonomi. Atas prestasinya, dia diterima kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).
 
"Alhamdulillah, siswa kami dapat menunjukkan prestasi mereka dalam bidang masing-masing. Nilai sempurna yang diraih merupakan cermin kualitas belajar dan niat yang sungguh-sungguh," ujar Kepala Madrasah (Kamad) MAN IC Tanah Laut Hilal Najmi, di Tanah Laut, dikutip dari laman Kemenag, Selasa, 22 Juni 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Akademik, Anisaurrohmah menambahkan, keberhasilan ini tidak hanya milik siswa,  tetapi keluarga besar MAN IC Tanah Laut.  Anis berharap hal ini dapat memberikan motivasi kepada siswa lain untuk selalu semangat dalam belajar, sehingga mereka pun bisa mendapat hasil yang sempurna.
 
"Keberhasilan pastinya tidak terlepas dari dukungan guru pembimbing. Untuk itu terima kasih kepada seluruh guru MAN ICT yang selalu siap dalam membimbing siswa kita," ucapnya.
 
Baca juga:  Siswa Madrasah Raih Nilai Sempurna di UTBK, Ini Daftar Namanya
 
Selain nilai sempurna pada mata pelajaran Ekonomi, Syalsabila berhasil meraih nilai 700,91 untuk  Geogafi, 807,84 untuk Sejarah, dan 557,55 untuk Sosiologi.
 
"Alhamdulillah, terima kasih kepada Bapak Kamad atas dukungan, guru atas bimbingan dan seluruh teman-teman di madrasah. Pastinya kepada orang tua yang selalu mendoakan," tutur Syalabila.

 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif