Pegiat puisi esai, Denny JA. Dok. Istimewa
Pegiat puisi esai, Denny JA. Dok. Istimewa

Ratusan Karya Fiksi dan Nonfiksi Diterbitkan di Hari Kebangkitan Nasional

Achmad Zulfikar Fazli • 20 Mei 2022 18:07
Jakarta: Ratusan karya fiksi dan nonfiksi diterbitkan di Hari Kebangkitan Nasional. Karya sastra itu terdiri atas 100 fiksi dan 200 non-fiksi.
 
“Persoalan ini ikut memotivasi saya untuk memulai tradisi menerbitkan karya saya sendiri agar bisa diakses bebas dan gratis oleh publik luas di internet,” kata penulis Denny JA dalam keterangan tertulis, Jumat, 20 Mei 2022.
 
Karya sastra ini bisa diakses gratis lewat website dennyja.world. Dia menjelaskan karya sastra ini diluncurkan agar kebangkitan nasional Indonesia juga menyertai kebangkitan dunia literasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua Umum Satupena itu mengatakan dari hasil riset menunjukkan bahwa negara yang literasinya kuat mampu membuat penduduknya lebih bahagia. Sekitar 100 karyanya sudah diterjemahkan ke bahasa Inggris.
 
Selain itu, ada karya berbentuk video orasi, video animasi, hingga film selama 40 tahun dirinya berkarya.
 
"Dulu ketika mahasiswa, saya menulis kolom di berbagai media nasional untuk membiayai kuliah. Saya berasal dari keluarga sangat sederhana," kata dia.
 
Baca: Penulis Muda Ditantang Menulis soal Perubahan Iklim
 
Menurut dia, menulis saat ini sebagai derma. Sehingga, dia mendermakan semua karyanya bisa diakses secara gratis.
 
"Website ini membuat sebanyak 300 karya itu bisa diakses oleh siapa pun, kapanpun dan dimanapun, tanpa perlu membayar satu rupiah pun," ujar pegiat puisi esai itu.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif