Sekolah RI di Tokyo dan SMPN 1 Magetan Bangun Kerja Sama ‘Sisters School’

Citra Larasati • 30 Januari 2022 18:38
Jakarta:  Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) dan SMP Negeri 1 Magetan sepakat bekerja sama dalam program pertukaran internasional berdasarkan prinsip timbal balik.  Kesepakatan pertukaran akademik tersebut mencakup pertukaran guru, siswa, media, dan informasi dan kerja sama lainnya yang disetujui kedua belah pihak. 
 
Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Tokyo, Yusli Wardiatno, menuturkan kedua pihak bersepakat membentuk afiliasi saudara untuk memajukan kerja sama akademis dan memperkuat ikatan budaya kedua negara. “Kedua lembaga selanjutnya setuju untuk mengembangkan hubungan antar budaya dan pendidikan sebagai sisters school,” terang Yusli, dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 30 Januari 2022.
 
Yusli juga menyebutkan, bahwa kerja sama dengan sekolah Indonesia dapat menguatkan peluang pengembangan kerja sama budaya dengan masyarakat Jepang.  KBRI Tokyo sangat menghargai kerja sama ini dan mendorong ada program konkret antarkedua sekolah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mitra SRIT diharapkan dapat menguatkan program pengenalaan budaya dan Bahasa Indonesia di Negeri Sakura. Generasi muda Magetan juga bisa belajar budaya Jepang melalui siswa-siswi SRIT nantinya,” harap Yusli.
 
Baca juga:  Lima Kampus Terbaik di China yang Mendunia, Ini Keunggulannya
 
Bupati Magetan Suprawoto yang hadir menyaksikan kesepakatan menyampaikan dukungannya terhadap implementasi kerja sama. “Saya sangat mendukung kerja sama ini dan berharap ada banyak hal yang dapat menjadi sumber pembelajaran bagi siswa Magetan dalam implementasi yang dilaksanakan ke depannya,” ucap Suprawoto.
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif