Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

PR Perguruan Tinggi di 2022, Penguasaan Teknologi Hingga Peningkatan Reputasi Global

Ilham Pratama Putra • 30 Desember 2021 11:34
Jakarta: Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI), Panut Mulyono menyebut ada beberapa hal yang harus dilakukan perguruan tinggi di tahun 2022. Hal itu untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi di tahun depan.
 
"Saran untuk dunia pendidikan tinggi di 2022, kuasai dan terapkan secara bijak teknologi-teknologi pembelajaran daring," kata Panut kepada Medcom.id, Kamis, 30 Desember 2021.
 
Ia mengatakan, penguasaan teknologi penting untuk memperkuat metode pembelajaran daring. Bahkan, kampus harus lebih cepat mengenal pembelajaran secara bauran atau mencampur metode pembelajaran daring dan luring.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Laksanakan pembelajaran bauran luring dan daring dengan proporsi yang tepat untuk mengejar kecepatan dan capaian pembelajaran yang optimal," jelasnya.
 
Baca: Refleksi Perguruan Tinggi 2021, FRI: Digitalisasi Kampus Kian Nyata
 
Selanjutnya, perguruan tinggi juga diminta untuk meningkatkan reputasi secara global. Tujuannya untuk menarik mahasiswa asing studi di perguruan tinggi di Indonesia.
 
"Tingkatkan reputasi global perguruan tinggi Indonesia untuk menarik mahasiswa asing studi di perguruan tinggi Indonesia yang kelak mereka menjadi sahabat dan duta Indonesia setelah lulus dan kembali ke negaranya," ujar Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) itu.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif