Ruang Studio MAN 2 Kudus. Foto; Kemenag/Humas.
Ruang Studio MAN 2 Kudus. Foto; Kemenag/Humas.

102 Siswa MAN 2 Kudus Lolos SBMPTN 2021

Pendidikan Penerimaan Mahasiswa Baru UTBK SNMPTN/SBMPTN 2021 SBMPTN 2021
Arga sumantri • 17 Juni 2021 20:06
Jakarta: Sebanyak 102 siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus, Jawa Tengah lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021. Hasil SBMPTN diumumkan melalui laman Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Senin, 14 Juni 2021.
 
"Setelah dilakukan konfirmasi dan pendataan, alhamdulillah, 102 siswa MAN 2 Kudus lulus SBMPTN 2021," ucap Kepala MAN 2 Kudus, Shofi mengutip siaran pers Kementerian Agama (Kemenag), Kamis, 17 Juni 2021.
 
Sebelumnya, kata Shofi, ada 26 siswa dinyatakan lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Menurut Shofi, ada empat siswanya yang diterima di Al Zahar Kairo Mesir. Sedangkan, 60 siswa lainnya lulus melalui seleksi Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


102 siswa MAN 2 Kudus yang lulus SBMPTN tersebar di Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Diponegoro (Undip), dan Universitas Sebelas Maret (UNS). Ada juga yang lolos ke Universitas Brawijaya (UB) Institut Teknologi Sumatra (Itera), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Padjadjaran (Unpad).
 
"Bahkan ada juga yang diterima di luar pulau Jawa," ungkap Shofi.
 
Baca: Pendaftaran PPDB SMA di Kota Tangerang Dibuka 21 Juni 2021
 
Dirjen Pendidikan Islam, Muhammad Ali Ramdhani mengapresiasi capaian alumni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dalam beberapa tahun belakangan. Menurutnya, tren saat ini menunjukkan peningkatan prestasi siswa. Banyak yang diterima di beberapa perguruan tinggi ternama di Indonesia.
 
Dhani berharap, siswa madrasah yang lulus SBMPTN 2021 menjadi pembeda dan berprestasi di kampusnya masing-masing. Kondisi ini disebut jadi pembuktian bahwa siswa madrasah mampu bersaing dengan siswa umum lainnya untuk memperoleh pendidikan di universitas terbaik pilihan.
 
"Tetap jaga muruah dan nama baik madrasah di mana pun berada," kata Dhani.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif