Mohammad Sukur Sakka, Ketua Penyelenggara Indonesia International Education and Training Expo (IIETE) 2019, dokumentasi Panitian IIETE 2019.
Mohammad Sukur Sakka, Ketua Penyelenggara Indonesia International Education and Training Expo (IIETE) 2019, dokumentasi Panitian IIETE 2019.

165 Perguruan Tinggi Ramaikan Pameran IIETE 2019

Pendidikan Pameran Pendidikan
Citra Larasati • 10 Februari 2019 06:09
Jakarta:Lebih dari 165 perguruan tinggi terkemuka dan favorit di Indonesia dan mancanegara ikut serta dalam pameran Indonesia International Education and Training Expo (IIETE) 2019 ke-28. Acara ini akan dilaksanakan bersamaan dengan Indonesia Technologies and Supplies for Education and Professional Training (Edutech Expo) 2019 pada 14-17 Februari 2019 di JCC Senayan.
 
Pameran terbesar dalam sektor pendidikan dan teknologi penunjang pendidikan ini menampilkanPTN (Perguruan Tinggi Negeri), PTS (Perguruan Tinggi Swasta), perguruan tinggi kedinasan, militer, lembaga pelatihan/kursus terkemuka, serta perguruan tinggi dari mancanegara seperti Turki, Rusia, Japan, China, Spanyol, Filipina, Malaysia, Singapura dan Australia.
 
Mohammad Sukur Sakka, Ketua Penyelenggara mengatakan, “Education Expo” memiliki nilai strategis, karena memberikan informasi kepada calon mahasiswa khususnya pelajar SMA/SMK/MA mengenai produk-produk pendidikan tinggi. Mulai dari program pendidikan berjenjang Diploma, S1, S2, S3, profesi, kelas pararel, kelas internasional, program pelatihan, program kedinasan baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Informasi pendidikan ini sangat diperlukan, agar mereka dapat memilih dan memilah perguruan tinggi mana yang sesuai dengan minat dan mampu mengantarkan mereka kepada cita-cita yang diinginkannya.
 
“Selain program pendidikan, beragam informasi penting yang ada dieventini adalah jadwal penerimaan mahasiswa baru, pendaftaran langsung di pameran, jalur masuk tanpa tes, jalur beasiswa, uang perkulihan, kegiatan kemahasiswaan dan lainnya," kata Sukur, di Jakarta, Minggu, 10 Februari 2019.
 
Baca:Iqbaal 'Dilan' Ramadhan Ajak Fans Sekolah Tinggi
 
Adapun pameran kali ini mengangkat tema “Mempersiapkan Generasi Milenial Berkarakter dan Unggul”. Di mana untuk mencetak generasi milennial berkarakter dan unggul diperlukan kerja sama antara pemerintah selaku pengambil kebijakan dengan institusi pendidikan penyelenggara pendidikan.
 
"Untuk mempersiapkan pendidikan berbasis teknologi terkini dan elemen-elemen pendidikan yang mampu menangkal dan menyaring pengaruh buruk yang berpotensi masuk ke dalam diri generasi muda," terangnya.
 
Sementara untuk Indonesia Edutech Expo diikuti oleh perusahaan penyedia teknologi dan data penunjang pendidikan berbasis digital, alat laboratorium, alat peraga pendidikan,softwarependidikan, buku-buku pendidikan, sistem keuangan digital, dan sebagainya.
 
Selama pameran Edutech, turut diadakan juga acara-acara, sepertiseminar teknologi bertema “Aplikasi Teknologi Pendidikan 4.0”. Dalam seminar teknologi ini, panitia bekerja sama dengan Pustekkom Kemendikbud mengundangkeynotespeakerIlham Akbar Habibie dan praktisi IT, Prof. Eko Indrajit.
 
"Juga adalombacodinguntuk tingkat SLTA,bazaar produk SMK yang bermitra dengan industri," ungkap Sukur.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi