UTBK-SBMPTN di UNY. DOK UNY
UTBK-SBMPTN di UNY. DOK UNY

UNY Terima 2.334 Mahasiswa Baru Jalur SBMPTN, Tak Isi Data Sosial Ekonomi Bakal Dikenakan UKT Tertinggi

Renatha Swasty • 28 Juni 2022 10:57
Jakarta: Universits Negeri Yogyakarta (UNY) menerima 2.334 mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Rinciannya, 800 orang di jalur Saintek dan 1.534 masuk di jalur Soshum. 
 
Dari jumlah tersebut, 901 calon mahasiswa mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Ketua Admisi UNY Setya Raharja menegaskan calon mahasiswa baru wajib mengisi data isian sosial ekonomi untuk penentuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) di laman https://ukt.uny.ac.id pada 24-29 Juni 2022. 
 
“Apabila tidak mengisi sampai dengan tanggal tersebut akan dikenakan UKT tertinggi," kata Setya dikutip dari laman uny.ac.id, Selasa, 28 Juni 2022. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hasil verifikasi dan besaran UKT diumumkan pada 1 Juli 2022 di laman resmi UNY. Calon mahasiswa UNY non KIP-Kuliah membayar UKT pada 1–11 Juli 2022 di BTN, BNI, Bank Mandiri Kantor Cabang/Kantor Kas seluruh Indonesia, BPD DIY, atau Tokopedia menggunakan nomor peserta ujian yang tercetak pada Kartu Peserta sebagai Nomor Tagihan.
 
Pembayaran di BTN, BNI, dan Bank Mandiri dapat dilakukan melalui Teller, ATM, Mobile Banking, atau Internet Banking. Sedangkan, pembayaran di BPD DIY dapat dilakukan melalui Teller, ATM, atau Mobile Banking. Biaya pendidikan yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apa pun kecuali yang bersangkutan dinyatakan tidak lulus SLTA atau yang sederajat. 
 
Calon mahasiswa mesti melakukan registrasi online melalui laman https://registrasi.uny.ac.id pada 1-15 Juli 2022. Calon mahasiswa Non KIP-Kuliah menggunakan nomor peserta SBMPTN dan PIN yang diperoleh setelah melakukan pembayaran UKT. 
 
Sementara itu, calon mahasiswa KIP-Kuliah melakukan registrasi menggunakan PIN berupa nomor KIP-Kuliah. Status definitif sebagai penerima KIP-Kuliah akan ditentukan setelah verifikasi.
 
Pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) melalui laman https://siakad2013.uny.ac.id menggunakan akun SSO dilakukan mulai 1-15 Juli 2022. Sedangkan, pencetakan KTM Asli akan diumumkan kemudian dengan memperhatikan situasi dan kondisi pandemi covid-19. 
 
Baca juga: Dirjen Dikti: Tak Lolos SBMPTN 2022 Adalah Keberhasilan yang Tertunda


 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif