Ilustrasi kuliah. Medcom.id
Ilustrasi kuliah. Medcom.id

Keberangkatan Penerima Beasiswa IISMA Dimulai Bulan Ini

Pendidikan Beasiswa Perguruan Tinggi Kemendikbudristek Mahasiswa IISMA
Ilham Pratama Putra • 09 Mei 2022 10:01
Jakarta: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kembali membuka program beasiswa Indonesia International Student Mobility Awards (IISMA) 2022. Keberangkatan penerima beasiswa IISMA 2022 dimulai bulan ini.
 
Mengutip laman kampusmerdeka.kemdikbud.ri, penerima beasiswa dijadwalkan berangkat pada Mei hingga Agustus 2022. Peserta telah menjalani seleksi pada April 2022.
 
Plt Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktiristek) Kemendikbudristek, Nizam, berharap penerima beasiswa dapat membangun relasi ketika studi di luar negeri. Dia juga berharap mahasiswa dapat memperluas pengetahuan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami berharap melalui salah satu program unggulan MBKM yaitu IISMA ini adik-adik mahasiswa memiliki kesempatan yang lebih baik setelah melihat dunia lebih luas dan melakukan mobilitas internasional”, ujar Nizam saat soft launching IISMA dikutip Senin, 9 Mei 2022.
 
Dia menjelaskan Program IISMA 2022 bertujuan memberikan hak dan kesempatan bagi mahasiswa mengembangkan kompetensi dan pengetahuan, serta memberikan pengalaman studi di perguruan tinggi luar negeri. Program ini merupakan salah satu bentuk dari implementasi Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dari Kemendikbudristek.
 
"Melalui program IISMA mahasiswa dapat mengambil mata kuliah untuk pengembangan diri yang diminati dan sesuai dengan persyaratan yang berlaku di perguruan tinggi mitra di luar negeri dan perguruan tinggi asal mahasiswa," tutur Nizam.
 
Baca: Cerita Mahasiswa Peserta Program IISMA dari UMM Jalani Puasa di Thailand
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif