Barbershop Arthamara langganan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: Instagram @aniesbaswedan
Barbershop Arthamara langganan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: Instagram @aniesbaswedan

Hari Guru Nasional 2022

Tukang Cukur Langganan Anies Baswedan Gratiskan Pangkas Rambut untuk Guru, Yuk Meluncur!

Citra Larasati • 27 November 2022 15:37
Jakarta:  Arthamara Barbershop, tukang cukur langganan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggratiskan pangkas rambut untuk para guru.  Promo ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN 2022) dan berlaku hingga 30 November 2022 denhan syarat membawa ID Card Guru.
 
Anies dalam unggahannya di akun Instagram @aniesbaswedan menceritakan tentang sosok yang ia panggil sebagai Mas Novan, tukang cukur langganannya.  "Mas Novan adalah tukang cukur langganan saya," kata Anies dalam unggahannya, Minggu, 27 November 2022.
 
Anies dan Novan pertama kali berjumpa awal 2015.  "Cukur rambut ketika baru awal-awal bertugas sebagai Mendikbud. Lalu di pertemuan kedua, dia bawa banyak foto saya hasil cari dari Google. Ditunjukkan mana-mana sisi yang bagus dan yang kurang, serta pilihan yang dia anjurkan," kata Anies.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lalu, kata Anies, kalau sedang cukur di kesempatan lain, Novan juga kerap bercerita setiap habis melihat Anies di televisi atau di berita online.  Novan selalu memperhatikan rambut Anies sambil berpikir apa lagi yang perlu diperbaiki.
 
"Ini namanya tukang cukur yang bawa solusi dan selalu memperbaiki diri, bukan sekadar mengerjakan tugas," puji Anies.
 
Setelah itu, secara rutin yakni 1-2 kali per bulan Anies memanggil Novan ke rumah untuk mencukur atau sekadar merapikan rambutnya. "Orangnya pekerja keras, sangat perhatian pada detail. Saya juga pernah mampir ke rumahnya, sudah seperti keluarga," tutur mantan Rektor Universitas Paramadina ini.
 
Kemudian Anies pun membantu mempromosikan program Novan yang kini membuka barbershop di jalan Lebak Bulus 1, Jakarta Selatan dengan menggunakan nama Arthamara Barbershop.  Termasuk program cukur gratis bagi guru yang kini tengah digelar Novan dalam rangka Hari Guru Nasional 2022.
 
"Masih dekat rumah. Bagi teman-teman yg tinggal di Lebak Bulus silakan mampir ke @arthamara.barbershop. Dan khusus bagi guru sedang ada promo pangkas rambut gratis sampai tanggal 30 November nanti," tutup Anies.
Baca juga:  Siap NyapresKepoin Riwayat Pendidikan Anies Baswedan dari TK hingga S3

 
(CEU)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif