Tim IPB Semangat juara satu lomba Mobile Legends. DOK IPB
Tim IPB Semangat juara satu lomba Mobile Legends. DOK IPB

Tim IPB Semangat Sabet Juara 1 Kompetisi Mobile Legends Antar Universitas

Renatha Swasty • 06 April 2022 14:27
Jakarta: Tim Mobile Legends IPB E-Sport Community, IPB Semangat, kembali menorehkan prestasi. Tim berhasil menjuarai kompetisi Ikemas Universitas Negeri Semarang (Unnes) E-Sports Tournament.
 
Tim yang diketuai Sholahudin Aditya Al Ayyubi dengan anggota, Humam Daffa Muhammad, Muhammad Bunayya Hanif Shulhan, Aldani Putra M, Yoga Prima Dwi Prasetyo, dan Muhammad Ilham Febrian Lontaan itu berhasil memenangkan laga grand final dengan skor akhir 2-0. Kompetisi diikuti 19 tim dari berbagai universitas di Indonesia.
 
"Kami bersyukur kepada Tuhan karena masih diberi kesempatan untuk mengikuti dan menjuarai kompetisi kali ini. Terima kasih juga untuk teman-teman dan IPB E-Sport Community yang selalu mendukung kami,” kata Sholahudin dalam keterangan tertulis, Rabu, 6 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sholahudin mengungkapkan awalnya tim ragu mengikuti kompetisi lantaran berlangsung bersamaan dengan ujian. Namun, tim tidak patah arang.
 
“Awalnya kami ragu untuk mengikuti kompetisi kali ini karena adanya ujian. Kami berhasil mengalahkan keraguan tersebut dan membagi waktu antara berlatih dan belajar," tutur dia.  
 
Sholahudin mengungkapkan ujian tidak menjadi alasan menghambat kekuatan tim. Terbukti, tim berhasil mengakhiri kompetisi tanpa kekalahan sedikit pun.
 
Dia menyebut permainan tim begitu rapi dan solid. Pemilihan kombinasi hero yang bagus juga membuat IPB Semangat layak mendapatkan gelar juara pertama.
 
Kemenangan kompetisi kali ini disebut semakin menunjukkan kekuatan tim IPB E-Sport Community. Perolehan ini membuktikan konsistensi tim meraih prestasi pada bidang e-sport, khususnya Mobile Legends.
 
“Harapan kami, semoga tim dapat terus berkembang mengingat e-sport merupakan salah satu cabang olahraga yang berkembang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini tentunya mendorong tim kami agar menjadi semakin kuat. Masih banyak hal yang ingin dicapai. Pastinya di setiap perlombaan target kami selalu juara,” ujar Humam.
 
Dukungan dari IPB University melalui IPB E-Sport Community juga menjadi salah satu faktor tim meraih juara. Asisten Direktur Bidang Pembinaan Karakter, Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karier IPB University, Beginner mengapresiasi keberhasilan itu.
 
“Kembali saya ucapkan selamat kepada IPB E-Sport Community karena salah satu timnya meraih prestasi yang luar biasa. Harapannya, semangat berprestasi ini dapat menular ke yang lain sehingga muncul lebih banyak prestasi yang dihasilkan oleh mahasiswa IPB,” ujar dia.
 
Direktur Kemahasiswaan dan Pengembangan Karier IPB University, Alim Setiawan, juga bangga dengan capaian itu. Dia berharap capaian itu menular ke mahasiswa lain.
 
"Selamat IPB University atas tim binaannya yang berhasil meraih juara. Semoga prestasi ini dapat memantik mahasiswa lain untuk dapat meraih prestasi pada setiap bidang yang menjadi minat mereka,” ujar dia.
 
Baca: IPB Raih Juara Umum di PR Indonesia Awards 2022
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif