Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Inovasi 4 Anak Muda Indonesia Gagas Platform Edukasi Digital Edigy

Citra Larasati • 30 Maret 2022 10:34
Jakarta:  Jumlah pemain platform edukasi digital di Tanah Air akan bertambah, seiring dengan akan diluncurkannya Edigy pada 29 April 2022 mendatang.  Edigy merupakan inovasi platform belajar digital yang fokus pada pendidikan dan pendidikan bahasa Jepang.
 
Direktur Edigy, Alvin Saputra Komala mengatakan, platform belajar ini berdiri di tengah pandemi covid-19.  Edigy didirikan oleh anak muda Indonesia, terdiri dari Alvin Saputra Komala, Emily Wijaya, Rian Arisandi, dan Hamzah yang memiliki beragam pengalaman di bidang bisnis dan investasi, pendidikan, dan informasi teknologi.
 
Alvin menjelaskan, Edigy mempunyai tujuan untuk mendemokratisasi akses pendidikan dan pembelajaran bahasa jepang yang berkualitas untuk mewujudkan dampak positif bagi kehidupan masyarakat dengan menyediakan platform pembelajaran digital yang terjangkau.
"Kehadiran Edigy bertepatan dengan tengah dibutuhkannya pembelajaran daring di tengah pandemi berkembang dengan cepat," kata Alvin dalam siaran persnya, Rabu, 30 Maret 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hingga kini, Edigy telah meluncurkan kelas online, yaitu Edu-Digy dan Pro-Digy. Edu-Digy merupakan program khusus pendidikan. Sedangkan Pro-Digy adalah program khusus untuk pelatihan skill yang fokusnya pada pelatihan bahasa Jepang.  
 
Dia menyebut, meski baru akan diluncurkan, namun Edigy telah memiliki lebih dari 1.500 pengguna.  Selain itu, Edigy juga telah bekerja sama dengan sejumlah Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) dan Lembaga Pendidikan di Indonesia.
 
Dalam penyediaan pembelajaran bahasa jepang, Edigy menjadi pemegang lisensi resmi atas produk-produk Ask Publishing di Indonesia, seperti buku Nihongo Sou-Matome.
 
Peluncuran Edigy nantinya juga akan diramaikan dengan kompetisi Video Cosplay dan Video Creative Promotion yang akan digelar secara virtual, Jumat, 29 April 2022.  Ia mengatakan, kompetisi tersebut akan memperbutkan total hadiah Rp50 juta untuk tiga pemenang di masing-masing perlombaan. 
 
Baca juga:  Keren! Startup Universitas Brawijaya Masuk Forbes 30 under 30
 
Lebih dari itu, pemenang juga akan berkesempatan untuk dapat mengikuti kelas di Edigy. “Registrasi kompetisi akan dimulai pada 29 Maret-22 April 2022 yang selanjutnya akan dinilai oleh juri dan diumumkan pada 29 April 2022 melalui live streaming di akun YouTube Edigy,” kata Alvin, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 30 Maret 2022.
 
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait kompetisi yang digelar Edigy, maka bisa mengikuti akun resmi social media milik perusahaan @edigy.id dan @edigy.fest. Bisa juga melansir laman www.edigy.id. Bila ikut kompetisi, jangan lupa memberi hashtag: #edigy #edigyfest2022 #edigycompetition2022.

 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif