ilustrasi PPPK Guru/MI
ilustrasi PPPK Guru/MI

Hari Ini Pengumuman Hasil Seleksi Tahap I PPPK Guru, Cek Hasilnya di Sini

Pendidikan Guru ASN Guru Honorer Guru PPPK Seleksi PPPK Guru Pengumuman Seleksi PPPK Guru gurupppk.kemdikbud.go.id Cara cek pengumuman seleksi pppk guru Pengumuman PPPK Pengumuman P3K 2021 PPPK Kemendikbud
Citra Larasati • 08 Oktober 2021 07:32
Jakarta:  Pengumuman hasil seleksi kompetensi tahap I PPPK Guru tahun 2021 akan disampaikan hari ini, 8 Oktober 2021 pukul 09.00 WIB.  Pengumuman dapat disimak dalam siaran langsungnya melalui kanal YouTube Kemendikbud RI.
 
Seleksi kompetensi tahap 1 PPPK Guru telah digelar oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), dan panitia seleksi daerah pada 13-18 September 2021.
 
Sesuai dengan kesepakatan bersama dengan Komisi X DPR, pengumuman hasil seleksi memang sempat mengalami penundaan.  Penundaan bertujuan memberi waktu bagi Kemendikbudristek untuk berkoordinasi dengan Panselnas dalam rangka memperjuangkan guru honorer peserta seleksi guru ASN PPPK.
 

Cara cek pengumuman hasil seleksi kompetensi tahap I PPPK Guru:

 
  1. Kemedikbudristek akan mengumumkan hasilnya melaui kanal YouTube Kemendikbud RI.
  2. Laman resmi gurupppk.kemdikbud.go.id

Pengumuman hasil seleksi kompetensi tahap I PPPK Guru sempat ditunda Sesuai dengan kesepakatan bersama dengan Komisi X DPR.  Penundaan bertujuan memberi waktu bagi Kemendikbudristek untuk berkoordinasi dengan Panselnas dalam rangka memperjuangkan guru honorer peserta seleksi guru ASN PPPK.
 
Baca: Lulus Seleksi PPPK, Guru Honorer K2 Nantikan Kado Indah di Hari Guru Sedunia
  
“Perlu kami tekankan bahwa Kemendikbudristek selalu berada di belakang para guru honorer dan terus mendorong serta memastikan kemudahan dalam mengikuti seleksi PPPK Guru,” tegas Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Iwan Syahril alam keterangan tertulisnya, Senin, 4 Oktober 2021.
 
Iwan juga menambahkan, bahwa tes PPPK masih ada sampai tahap tiga. Untuk itu ia meminta para guru honorer untuk fokus belajar.  “Kami mengajak guru honorer untuk memfokuskan energi serta konsentrasi untuk mengikuti kesempatan kedua dan ketiga yang masih sangat terbuka,” tutup Iwan.
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif