Logo Hari Guru Nasional 2021. Dok Kemendikbudristek.
Logo Hari Guru Nasional 2021. Dok Kemendikbudristek.

Meriahkan Hari Guru Nasional 2021, Nadiem Ajak Gaungkan Tagar #BergerakDenganHati

Ilham Pratama Putra • 23 November 2021 21:37
Jakarta: Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim meminta agar peringatan Hari Guru Nasional 2021 dimeriahkan. Instansi hingga satuan pendidikan diminta untuk menyebarluaskan logo hingga tagar #BergerakDenganHati, yang menjadi tema peringatan Hari Guru Nasional 2021.
 
"Satuan Pendidikan, kantor instansi pusat dan daerah, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri diimbau untuk turut memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional 2021 melalui berbagai media publikasi cetak, elektronik serta media sosial dengan menggunakan logo dan tema di atas," tulis Nadiem dalam Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021, dalam laman Kemdikbud.go.id, dikutip Selasa, 23 November 2021.
 
Logo Hari Guru Nasional 2021 dapat diunduh di laman Kemdikbud.go.id. Logo tersebut didominasi warna biru dengan vektor berupa hati yang dibentuk dari empat animasi berbentuk manusia, berwarna ungu, biru, kuning dan merah muda dilengkapi dengan tulisan Hari Guru Nasional 2021, yang juga berwarna biru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Nadiem Terbitkan Panduan Upacara Hari Guru Nasional 2021, Ini Bunyinya
 
Adapun tema dari peringatan Hari Guru Nasional 2021 ini ialah 'Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan'. Tema tersebut juga diminta turut dikampanyekan dalam setiap unggahan konten peringatan Hari Guru Nasional 2021.
 
"Satuan Pendidikan, kantorr instansi pusat dan daerah, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri diimbau untuk mencantumkan tagar #BergerakDenganHati #DemiKemajuan dalam unggahan konten peringatan Hari Guru Nasional tahun 2021 di media sosial," lanjutnya.
 
Selanjutnya, satuan pendidikan, kantor instansi pusat dan daerah, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri diimbau untuk menyelenggarakan aktivitas atau kegiatan dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Guru Nasional 2021. Ragam kegiatan dilakukan secara kreatif sesuai dengan tema Hari Guru Nasional 2021.
 
"Menjaga dan membangkitkan semangat belajar di masa darurat covid-19, mendorong pelibatan dan partisipasi publik, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran covid-19," tutupnya.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif