Ilustrasi. Media Indonesia.
Ilustrasi. Media Indonesia.

Ingat! Hari Ini Terakhir Ajukan Sanggah Seleksi PPPK Guru Tahap 2

Ilham Pratama Putra • 24 Desember 2021 11:24
Jakarta: Hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru tahap dua telah diumumkan 21 Desember lalu. Kini para guru diberikan waktu untuk menyanggah apabila hasil seleksi tersebut merasa terjadi kesalahan.
 
Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Sesditjen GTK) Kemendikbudristek, Nunuk Suryani mengingatkan guru untuk masa sanggah tersebut. Hari ini merupakan hari terakhir dari masa sanggah.
 
"Hari terakhir kesempatan mengajukan sanggah jika ada ketidaksesuaian hasil uji kompetensi PPPK guru tahap dua yang diumumkan kemarin menurut persepsi bapak ibu. Jangan lewatkan siswa waktu yang ada," tulis Nunuk dalam akun instagramnya nunuksuryani, Jumat 24 Desember 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Cara Cek Pengumuman Hasil PPPK Guru Tahap 2 di sscasn.bkn.go.id
 
Sebelumnya, jadwal ini merupakan revisi dengan perubahan jadwal. Perubahan itu tertuang dalam pengumuman surat Nomor 7830/B/GT.01.00/2021 yang diteken Dirjen GTK Iwan Syahril.
 
“Sehubungan dengan adanya penyesuaian format laporan cetak hasil Seleksi Kompetensi II Guru PPPK Tahun 2021, dengan ini disampaikan penyesuaian jadwal pengumuman dan sanggah hasil Seleksi Kompetensi II Guru PPPK Tahun 2021,” tulis  surat tersebut.
 
Adapun jadwal seleksi PPPK guru tahap dua ialah sebagai berikut:
  1. Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi tahap dua pada 21 Desember 2021
  2. Masa sanggah tahap dua (masa pengajuan sanggah) pada 22 s.d. 24 Desember 2021
  3. Jawab sanggah tahap dua (tanggapan sanggah) pada 24 s.d. 30 Desember 2021
  4. Pengumuman pasca masa sanggah tahap dua pada 31 Desember 2021
Untuk pengecekan bisa dilihat di laman gurupppk.kemdikbud.go.id. Pun pengajuan masa sanggah dapat dilakukan pada laman yang sama.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif