Ilustrasi kuliah. Medcom.id
Ilustrasi kuliah. Medcom.id

Prodi Data Science UBM Lahirkan Profesional Muda Temukan Solusi di Berbagai Bidang

Pendidikan pendidikan beasiswa osc Perguruan Tinggi Data Science Program studi
Renatha Swasty • 21 April 2022 15:39
Jakarta: Kehadiran industri 5.0 mendorong berbagai industri memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) dengan pengalaman serta kemahiran data science. Hal itu untuk bisa membantu pertumbuhan dan perkembangan bisnis menyeluruh.
 
Universitas Bunda Mulia (UBM) ikut serta melahirkan SDM dengan keahlian data science yang dapat menjawab kebutuhan industri. UBM mendedikasikan Data Science sebagai program studi dan memberikan kesempatan bagi lulusannya mendapatkan gelar Sarjana “Sains Data”.
 
Program studi Data Science ini akan melahirkan profesional muda yang memiliki kompetensi ahli dalam memproses data dari sebuah permasalahan untuk menemukan solusi terbaik di berbagai bidang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Data Science diyakini mampu membawa transformasi juga inovasi yang perlu kita lakukan agar bangsa kita pun boleh menjadi bangsa yang dapat bersaing secara global. Ragam transformasi dan inovasi tersebut berhulu dari Artificial Intelligent (AI) atau kecerdasan buatan yang membuka peluang akan pengolahan data menjadi lebih maksimal”, ujar  Direktur Marketing UBM Young Dame Napitupulu dalam keterangan tertulis, Kamis, 21 April 2022.
 
Bersamaan dengan momentum Ramadan, UBM mengedukasi serta menambah pengetahuan media terkait data science melalui kegiatan buka bersama dan talkshow “Break the Opportunity with Data” yang diselenggarakan di The UBM Resto Kampus Ancol. Dalam kesempatan itu dipaparkan terkait data science secara umum dari Program Studi Data Science UBM yang akan mencetak Data Scientist muda yang dibutuhkan oleh industri.
 
Keseruan acara ditambah dengan kesempatan media mendapatkan wawasan tentang penerapan Data Science dalam dunia jurnalisme yang dipaparkan Dekan Fakultas Teknologi & Desain UBM Fransiskus Adikara.
 
Melalui prodi Data Science, UBM dengan tagline “Bridging Education to the Real World” akan terus melahirkan generasi-generasi muda ahli data penuh pretasi. Khususnya yang akan mengukir prestasi di berbagai industri untuk memajukan bangsa Indonesia.
 
Baca: DQLab Tetris Program UMN Sediakan Beasiswa Belajar Data Science
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif