Rektor UMI, Basri Modding. Tangkapan layar siaran Instagram osc_medcom.
Rektor UMI, Basri Modding. Tangkapan layar siaran Instagram osc_medcom.

UMI Berikan Beasiswa Khusus Pelajar di Desa Binaan

Pendidikan Beasiswa beasiswa osc Bantuan Pendidikan
Ilham Pratama Putra • 12 Mei 2021 11:38
Jakarta: Universitas Muslim Indonesia (UMI) memiliki program beasiswa yang cukup unik. Beasiswa ini diberi nama beasiswa desa binaan.
 
Rektor UMI, Basri Modding mengatakan beasiswa desa binaan ini menyaring potensi calon mahasiswa yang dari desa-desa yang mendapat binaan dari UMI. Setidaknya, hingga saat ini sudah ada 35 desa yang masuk dalam daftar binaan UMI.
 
"Anak-anak itu direkrut bisa mendapat beasiswa dari desa binaan, ada 35 desa," kata Basri dalam siaran Instagram osc_medcom, beberapa waktu lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


35 desa itu tersebar di berbagai wilayah Sulawesi. Mulai dari Ternate, Gorontalo, Kendari, Ambon. "Kalau di Sulawesi Selatan hampis semua kabupaten kita ya," lanjut dia.
 
Baca: Intip Yuk, Ragam Beasiswa dari Unisma
 
Mahasiswa dari desa binaan, diminta untuk mendaftar secara reguler melalui daring di website UMI. Setelahnya,  harus melakukan tes.
 
"Setelah tes umum, setelah lulus, baru dites lagi untuk beasiswa binaan. Karena perlu dia berhubungan dengan camat dan bupati dia," terang nya.
 
Dalam meraih beasiswa, Basri meminta calon mahasiswa untuk punya semangat. Serta harus punya visi jelas dalam meraih cita-cita di perguruan tinggi.
 
"Memang dalam islam itu benar-benar mau jadi apa harus punya visi. Punya cita-cita itu nanti kemudian baru menyerahkan kepada Allah, dia harus fokus apa cita-citanya," tutur Basri.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif