Konferensi Pers Pengumuman pemenang Beasiswa OSC Medcom.id 2021. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama
Konferensi Pers Pengumuman pemenang Beasiswa OSC Medcom.id 2021. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama

7 Tahun Digelar, 2.300 Beasiswa Telah Disalurkan Lewat OSC Medcom.id

Ilham Pratama Putra • 22 Januari 2022 13:50
Jakarta: Beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id telah berjalan sejak 2015. Selama tujuh tahun ini pula, Beasiswa OSC Medcom.id telah menyalurkan 2.300 beasiswa yang menjadi jembatan bagi para pelajar di Tanah Air untuk meraih pendidikan berkualitas.
 
"Sudah tahun ketujuh OSC ini tidak terasa kita memberikan kontribusi, menjembatani anak-anak yang tidak mampu secara ekonomi dan demografi untuk mendapatkan pendidikan berkualitas," kata CEO Media Group, Mirdal Akib di Lobby Metro TV, Jakarta, Sabtu 22 Januari 2022.
 
Selama tujuh tahun itu, mitra kampus OSC Medcom.id pun terus bertambah. Hingga akhirnya kini sudah ada 25 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang menjadi mitra OSC Medcom.id.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Total akhirnya sudah 2.300 beasiswa yang kita salurkan," tambah Mirdal.
 
Baca juga:  Selamat! 480 Peserta Raih Beasiswa OSC Medcom.id 2021
 
Mirdal menuturkan, pihaknya akan terus memperluas akses pendidikan lewat Beasiswa OSC Medcom.id ini. Agar semakin banyak pelajar Indonesia yang mendapat pendidikan berkualitas.
 
"Jadi tidak ada lagi hambatan untuk mereka mendapat pendidikan. Dan kita tahu bibit unggul itu tersebar dan tidak hanya ada di pulau Jawa. Itulah yang harus kita tumbuhkan," ungkapnya.
 
Ia berharap, langkah OSC Medcom.id ini dapat ditiru oleh lembaga lainnya di Indonesia. Agar semua pihak bisa bersama-sama membuka akses pendidikan di Indonesia semakin meluas.
 
"Supaya ini bisa ditiru yayasan lain, lembaga lain, supaya semakin banyak anak-anak diberikan kesempatan pendidikan," tutup dia.
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif