Peresmian Tarumanagara Arena. Foto: MI/Syarief Oebaidillah
Peresmian Tarumanagara Arena. Foto: MI/Syarief Oebaidillah

Gelar 'Karpet Merah', Bahkan Untar Siapkan Beasiswa Khusus untuk Atlet

Citra Larasati • 04 Desember 2022 08:00
Jakarta:  Universitas Tarumanagara (Untar) menggelar "karpet merah" untuk rekrutmen mahasiswa baru yang berasal dari atlet berprestasi.  Bahkan Untar juga menyediakan sejumlah beasiswa khusus untuk atlet yang kuliah di kampus ini.
 
"Kami ingin merekrut mahasiswa jalur atlet, agar Untar lebih berprestasi di bidang olahraga," kata Rektor Universitas Tarumanagara, Agustinus Purna Irawan di sela-sela peresmian gelanggang olahraga Tarumanagara Arena.
 
Hal ini, kata Agustinus, sudah pernah ia bicarakan dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).  "Agar bisa kolaborasi menggalakkan lagi olahraga, kalau bisa akan ada beasiswa untuk atlet," ujarnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan, fasilitas beasiswa untuk atlet berprestasi merupakan upaya Untar mendorong kegiatan kemahasiswaan yang mendukung atmosfer pendidikan. "Dengan fasilitas di Tarumanaga Arena ini kita bisa melakukan kegiatan yang lain, tidak hanya olah raga,tapi kegiatan akademik, seminar, pameran produk, kemudian juga kegiatan entrepreneurship yang sesuai dengan jiwa Untar,” lanjutnya.
 
Gelanggang olahraga Tarumanagara Arena berada di lantai 8 Gedung P kampus Untar, Jakarta Barat.  Di dalam gelanggang tersebut dilengkapi dengan fasilitas lapangan bulu tangkis dan lapangan basket serta fasilitas untuk gym.
 
“Dengan fasilitas olah raga ini, berharap bisa masuk atlet berprestasi untuk kuliah di Untar, karena dulu Untar banyak mahasiswa dari atlet. Saya juga pernah berbicara dengan Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma apabila ada atlet berprestasi dari bulutangkis akan diberi fasilitas beasiswa,” ujar Agustinus.
 
Tarumanagara Arena bisa menampung 1.000-1.500 orang. Selain arena olahraga, gelanggang itu juga bisa digunakan untuk kegiatan lain, seperti kegiatan penerimaan mahasiswa baru, atau pun seminar. 
 
“Kalau untuk kegiatan olahraga kapasitas penontonnya dibatasi mungkin 200-500 orang. Seperti saat kompetisi robot, kami gilir, sementara yang belum masuk arena kami beri fasilitas video di lantai bawah,” ujar Agustinus. 
Baca juga: Mahasiswa Untar Terima Penghargaan MURI Karena Kontribusi Majukan Budaya Belitong


 
(CEU)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif