Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat membagikan KTA. Foto: Medcom/Cindy
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat membagikan KTA. Foto: Medcom/Cindy

PDI Perjuangan Bagikan Kartu Anggota ke Habib dan Purnawirawan

Pemilu pdi perjuangan
Cindy • 03 April 2019 03:23
Jakarta: Partai Demokrasi indonesia perjuangan (PDIP) menyerahkan kartu tanda anggota (KTA) kepada para habib, ulama, pendeta, purnawirawan TNI Polri hingga akademisi. Penyerahan KTA dipimpin langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.
 
"Ini harusnya dilakukan ketika belum repot kampanye ini, tetapi pada mereka yang hari ini kami lantik dan diberikan KTA, selamat," ucap Megawati di Kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 2 April 2019.
 
Mega banyak menceritakan pembangunan partai di era orde baru hingga sejarah politiknya di Indonesia. Dia juga tegas meminta para anggota yang baru dilantik hari ini untuk menjaga pancasila dan tak menyebar hoaks serta ujaran kebencian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kenapa tak dinikmati kemerdekaan ini dengan menikmati Pancasila? Mari lebih baik kita lakukan itu daripada sesuatu yang keras-keras," tuturnya.
 
Turut hadir mendampinginya yakni Sekretaris Jenderal (sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto serta elit partai seperti Djarot Saiful Hidayat, Rokhmin Dahuri, Andreas Pareira dan Wiryanti Sukamdani.
 
Habib yang masuk PDIP yakni tokoh agama di Jawa Timur Habib Husein Muhdar Al Mohdar, Bendahara Umum Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren Se-Indonesia, Habib Moh Sholeh Al Muhdar. Serta Staf Khusus Gusdur dan KH Said Aqil Siraj, Habib Ali Assegaf.
 
Sementara ada juga kiai Zainal Arifin bersama 20 ulama Betawi. Serta perwakilan KWI Romo Agustinus Heri Wibowo dan Pendeta dari PGI Albertus Patty.
 
Dilanjutkan sejumlah nama purnawirawan yang disebut adalah Mayjen TNI (Purn) Andri Sutarno, Mayjen TNI (Purn) Bambang Haryanto, Laksamana Madya TNI (Purn) Yuhastihar, Marsekal Muda TNI (Purn) Benedictus Widjanarko, dan Irjen Polisi (Purn) Albertus Simanjuntak. Sementara kalangan akademisi yaknk Diah Arimbi dan Bambang Pitoyo.
 
"Pemberian KTA ini adalah wujud PDIP sebagai rumah kebangsaan Indonesia Raya. PDIP selalu berjuang menjadi rumah rakyat, berjuang menjalankan cita-cita Bung Karno demi terwujudnya kesejahteraan rakyat," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristianto.
 
Total ada 41 habib, dua pendeta, 22 purnawirawan TNI, 2 purnawirawan Polri, serta 9 orang akademisi yang menerima KTA dan menjadi kader PDI Perjuangan.
 

(ADN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif