Cawapres Ma'ruf Amin menerima kedatangan mereka di rumahnya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 26 Juni 2019. Foto: Istimewa
Cawapres Ma'ruf Amin menerima kedatangan mereka di rumahnya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 26 Juni 2019. Foto: Istimewa

Ma'ruf Apresiasi Kinerja Tim Hukum TKN

Pemilu Sidang Sengketa Pilpres 2019
Cindy • 27 Juni 2019 09:00
Jakarta: Ma'ruf Amin mengapresiasi kinerja tim kuasa hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) di sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019. Dia menyambut kedatangan mereka di rumahnya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 26 Juni 2019.
 
Dia menyebut tim kuasa hukum telah berjuang dan menunjukkan kekompakan saat proses sidang berlangsung. Dalil-dalil yang dikeluarkan mereka dinilai mampu mempertahankan ketetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang penetapan hasil pemilihan presiden 17 April lalu.
 
"Saya kira, masyarakat luas yang ikut menyaksikan siaran langsung persidangan sudah dapat memperkirakan pihak mana yang memenangkan perkara itu. Terutama jika dilihat dari dalil-dalil dan saksi-saksi yang ditampilkan selama persidangan," kata Ma'ruf di Rumahnya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 26 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lanjutnya, sidang MK merupakan tahap akhir dari seluruh proses pilpres yang telah dilalui. Dia mengaku bangga terhadap tim hukum TKN.
 
"Saya sungguh bangga dengan apa yg telah ditunjukkan oleh tim hukum TKN yang selama hampir setahun telah mengawal seluruh aspek hukum pilpres ini,” puji Ma’ruf.
 
Ma'ruf pun berharap Jokowi dan dirinya dapat memenangkan kontestasi lima tahun sekali itu. Sementara itu, Wakil Direktur Hukum TKN Hermawi Taslim menyebut pertemuan tersebut santai dan penuh kekeluargaan.
 
"Kami diterima bagaikan anak sendiri oleh Kiai Ma'ruf Amin," ucapnya.
 
Dalam kesempatan itu, Ma'ruf mengenakan kopiah hitam kepada tim hukum TKN. Hermawi menyebut Ma'ruf meminta tim kuasa TKN untuk mengenakan kopiah hitam saat pengumuman hasil PHPU.
 
"Beliau berpesan agar besok kami memakainya selama mengikuti persidangan dengan agenda pembacaan keputusan,” ujar Wasekjen Partai Nasdem itu.
 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif