Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto: Whisnu Mardiansyah/Medcom.id
Dahnil Anzar Simanjuntak. Foto: Whisnu Mardiansyah/Medcom.id

Prabowo Belum Berpikir Rekonsiliasi dengan Jokowi

Pemilu Sidang Sengketa Pilpres 2019
Whisnu Mardiansyah • 25 Juni 2019 10:14
Jakarta: Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, dinilai belum memikirkan rekonsiliasi dengan lawannya, Joko Widodo. Mantan Danjen Kopassus itu masih fokus mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019.
 
"Sementara ini belum terpikir untuk ketemu Pak Jokowi, jadi yang jelas kita tuntaskan kompetisi ini," kata juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak di Jakarta, Selasa, 25 Juni.2019.
 
Dahnil mengatakan Prabowo ingin pertarungan Pilpres 2019 diselesaikan hingga tuntas. Sampai MK memutuskan gugatan PHPU pada Kamis, 27 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelum bertolak ke Jerman, terang Dahnil, Prabowo sempat berpesan kepada tim hukumnya yang dipimpin Bambang Widjojanto (BW) untuk menuntaskan sengketa di MK. Namun, Prabowo belum sama sekali menyinggung rencana rekonsiliasi dengan Jokowi.
 
"Sebelum beliau ke Jerman, belum terpikir sama sekali untuk bertemu dengan Pak Jokowi sampai (sidang di MK) tuntas," terang Dahnil.
 
Dahnil enggan berspekulasi Prabowo siap rekonsiliasi pascaputusan MK. Yang pasti, pihaknya hingga saat ini masih fokus dengan sidang PHPU di MK.
 
"Yang jelas kita fokus kepada keputusan MK, kita terus mengawal ini, Bang Sandi tadi malam sudah mendengar seluruhnya dari Mas BW," pungkasnya.
 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif