Menteri Ketenagakerjaan sekaligus calon anggota legislatif hanif Dhakiri. (Foto: MI/Sumaryanto Bronto)
Menteri Ketenagakerjaan sekaligus calon anggota legislatif hanif Dhakiri. (Foto: MI/Sumaryanto Bronto)

Menteri Hanif Pilih Tunggu Hasil Resmi KPU

Pemilu pileg pemilu serentak 2019 berita kemenaker
Dheri Agriesta • 23 April 2019 14:58
Bogor: Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu Serentak 2019. Hanif mengaku belum mengetahui kepastian nasib di parlemen.
 
"Belum sempat tanya-tanya, masih gelap, saya juga enggak mengikuti," kata Hanif di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa, 23 April 2019.
 
Hanif mengaku belum mendapatkan informasi dari lapangan. Ia lebih sibuk menjalankan tugas sebagai menteri. Sehingga, tak terlalu mengikuti informasi dari tim di lapangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengaku menunggu hasil resmi yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum. Ia pun tak mau berandai-andai jika tak lolos ke Senayan.
 
"Kita ikuti rencana Tuhan," singkat Hanif.
 
Baca juga:Pemilu Eksekutif dan Legislatif Perlu Dipisah
 
Namun, sejauh ini perolehan suara PKB di daerah pemilihan Jawa Barat VI yang meliputi Kota Depok dan Kota Bekasi. Hanya saja, Hanif tak mengetahui informasi rinci tentang perolehan caleg.
 
"Secara detail saya belum bisa bicara banyak, karena kita juga enggak pegang datanya, kan teman-teman juga masih ngumpulin rekap semua, so far oke," pungkas Hanif.
 
Beberapa Menteri Kabinet Kerja memang diketahui mencoba peruntungan di pemilu legislatif. Bahkan, Hanif harus bersaing dengan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di dapil yang sama.
 
Lukman diketahui maju sebagai caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sementara, Hanif maju sebagai caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif