Ketua KPU Arief Budiman (kedua kiri) menyerahkan santunan untuk keluarga petugas KPPS yang wafat. (Foto: Medcom.id/Candra Yuri)
Ketua KPU Arief Budiman (kedua kiri) menyerahkan santunan untuk keluarga petugas KPPS yang wafat. (Foto: Medcom.id/Candra Yuri)

KPU Serahkan Santunan kepada Keluarga Petugas KPPS Wafat

Pemilu pileg pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Candra Yuri Nuralam • 03 Mei 2019 10:35
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyambangi keluarga almarhum Umar Mahdi, salah satu petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. KPU memberikan santunan berupa uang tunai Rp36 juta kepada ahli waris.
 
Ketua KPU Arief Budiman mengatakan tidak dapat mendatangi satu per satu keluarga petugas KPPS wafat. Hanya beberapa korban yang akan disambangi dalam waktu dekat.
 
"Hari ini kita akan menyerahkan kepada empat penyelenggara pemilu yang meninggal. Dua di wilayah Jakarta Barat, kemudian dua lainnya di Tangerang Selatan," kata Arief di kediaman almarhum Umar Mahdi, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat, 3 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Dana Santunan bagi KPPS Wafat Tak Ditambah
 
Pemberian santunan secara tunai, kata Arief, hanya untuk beberapa ahli waris. Selebihnya, penyerahan santunan dilakukan menggunakan sistem transfer ke rekening ahli waris.
 
"Untuk yang awal-awal ini kita berikan secepatnya dengan bentuk tunai," tutur Arief.
 
Arief berjanji menuntaskan santunan untuk para korban secepatnya. Pemberian santunan diharapkan selesai sebelum pengumuman hasil penghitungan suara pada 22 Mei.
 
"Pokoknya kita Ingin secepatnya lah ya jangan sampai nanti pemilunya sudah tuntas santunannya belum," ujar Arief.
 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif