Kepala Staf Presiden Jenderal (Purn) Moeldoko - Medcom.id/Dheri Agriesta.
Kepala Staf Presiden Jenderal (Purn) Moeldoko - Medcom.id/Dheri Agriesta.

Moeldoko Berharap Prabowo Konsisten

Pemilu sengketa pilpres pilpres 2019 Prabowo-Sandi
Dheri Agriesta • 12 Juni 2019 16:28
Jakarta: Kepala Staf Presiden Jenderal (Purn) Moeldoko mengapresiasi imbauan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang melarang pendukungnya turun ke jalan selama proses sidang di Mahkamah Konstitusi (MK). Moeldoko berharap Prabowo konsisten dengan ucapannya.
 
"Saya pikir itu imbauan yang bagus, jangan ambigu," kata Moeldoko di Kantor Staf Presiden, Jalan Veteran, Jakarta, Rabu, 12 Juni 2019.
 
Moeldoko mengapresiasi langkah pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun, pasangan itu harus berkomitmen tetap menempuh jalur konstitusi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia meminta tak ada pendukung paslon nomor urut 02 turun ke jalan. "Jadi jangan lagi yang di kanan kiri mengembangkan pemikiran yang ambigu, jangan satu sisi ke MK, satu sisi masih aja di jalanan, itu enggak benar," kata Moeldoko.
 
(Baca juga:Prabowo Minta Pendukung Tak Datang ke MK)
 
Akun Instagram Gerindra mengunggah pernyataan Prabowo Subianto terkait persiapan menghadapi sidang sengketa hasil Pilpres 2019. "Kalau Anda mendukung Prabowo-Sandiaga, mohon tidak perlu hadir di sekitar MK," kata Prabowo dalam sebuah rekaman video yang beredar di Jakarta, Selasa, 11 Juni 2019.
 
Prabowo mengatakan pihaknya percaya kepada hakim MK dan apa pun keputusan yang diambil nanti harus disikapi dengan dewasa, tenang, serta berpikir untuk kepentingan bangsa dan negara.
 
"Kami mohon Anda percaya kepada kami akan berbuat untuk bangsa dan negara. Kami selalu pikirkan yang terbaik untuk kepentingan rakyat," katanya.
 

(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif