Calon Presiden Prabowo Subianto.AFP/Berry
Calon Presiden Prabowo Subianto.AFP/Berry

Prabowo Minta Pendukung Tak Datang ke MK

Nasional gugatan ke mk
Whisnu Mardiansyah • 11 Juni 2019 21:40
Jakarta: Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta para pendukungnya tenang menghadapi sidang gugatan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi. Prabowo meminta pendukung tak perlu datang ke gedung MK.
 
"Saya mohon sami'na wato'na, percayalah pada pimpinan dan sungguh-sungguh kalau anda dukung Prabowo-Sandi mohon tidak perlu hadir di sekitar MK," kata Prabowo dalam video yang diunggah akun instagram Gerindra, Selasa 11 Juni 2019.
 
Saat sidang nanti, Prabowo cukup didampingi tim delegasi hukum. Para pendukung tak perlu datang demi menghindari ada provokator-provokator yang bisa memperkeruh suasana.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada delegasi untuk dampingi tim hukum tapi tidak perlu berbondong-bondong dengan jumlah massa untuk menghindari fitnah dan provokator-provokator lainnya," jelas Prabowo.
 
Prabowo meminta pendukungnya percaya sepenuhnya kepada hakim MK yang memimpin sidang. Apapun keputusan hakim harus disikapi dengan dewasa.
 
"Itu permohonan saya dan kita percaya pada hakim MK. Apapun keputusannya kita sikapi dengan dewasa, tenang, berpikir untuk kepentingan bangsa negara. Itu sikap kami dan permohonan kami," ucap Prabowo.
 
Menanggapi situasi politik nasional akhir-akhir ini, Prabowo tetap berkomitmen menyelesaikan sengketa Pilpres secara konstitusional. Prabowo menolak keras cara-cara kekerasan dalam mengungkapkan pendapat di muka umum.
 
"Kalau pun ada kegiatan dan acara dan pendapat di hadapan umum harus tetap dilaksanakan dengan damai dan antikekerasan," ucap Prabowo.
 

(NUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif