Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir. (Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar)
Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir. (Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar)

Kubu Jokowi Upayakan Rekonsiliasi dengan Prabowo Lewat Sandiaga

Pemilu pilpres 2019
M Sholahadhin Azhar • 25 Mei 2019 10:18
Jakarta: Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, membeberkan komunikasinya bersama calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. Erick menyebut dirinya maupun Sandiaga punya iktikad baik menyikapi problem seputar pemilu.
 
"Apakah proses daripada ini (pemilihan umum) musti dicari jalan keluar yang win-win. Kan kayak begitu," ujar Erick di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 24 Mei 2019.
 
Meski tak memerinci soal solusi bersama, Erick menegaskan dirinya dan Sandi punya iktikad baik. Mengingat keduanya merupakan sahabat sejak menempuh pendidikan hingga saat ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Erick juga menyatakan sama sekali tak ada penolakan dari Sandiaga. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu paham pemikiran Erick, dan hal ini juga disampaikan ke calon presiden masing-masing.
 
Baca juga:Erick Thohir: TKN dan BPN Berhubungan Baik
 
"Beliau sangat welcome, saya rasa dan saya yakin pembicaraan saya dengan Pak Sandi secara informal pun pasti Pak Sandi sampaikan ke Pak Prabowo seperti saya juga pasti menyampaikan ke Pak Jokowi," ujar Erick.
 
Lebih lanjut, ia juga menyampaikan apresiasi atas langkah Sandiaga untuk membawa permasalahan pemilihan umum ke Mahkamah Konstitusi (MK). Erick melihat, tindakan konstitusional ini merupakan perwujudan solusi dari pihak Sandiaga.
 
Ditanya dampak dari pengambilan langkah hukum, Erick optimistis hal tersebut bisa meredam ketegangan. Meskipun ia pribadi tak bisa memastikan hal tersebut.
 
"Tapi paling tidak proses daripada perbedaan itu sudah berjalan melalui proses hukum MK. Tidak di jalan lagi, itu yang kita harapkan," tandas Erick.
 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif