Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir. (Foto: MI/Susanto)
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir. (Foto: MI/Susanto)

Erick Thohir: TKN dan BPN Berhubungan Baik

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
M Sholahadhin Azhar • 25 Mei 2019 09:18
Jakarta: Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir menyebut pihaknya dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berhubungan baik. Kedua belah pihak kerap berkomunikasi, termasuk pasca-kerusuhan 22 Mei 2019.
 
"Hubungan baik secara profesional itu yang diharapkan, ketegangan-ketegangan ini tidak diperlukan, elite-elitenya harus berpikir ke depan," ujar Erick di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 24 Mei 2019.
 
Terkait dengan kerusuhan 22 Mei, Erick menyebut kedua pihak membicarakan solusi. Misalnya bagaimana mengganti kerugian pedagang karena dijarah saat kerusuhan terjadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:TKN Yakin BPN Profesional Rampungkan Tahapan Pemilu
 
Erick mengungkapkan ada tokoh-tokoh dari daerah dan nasional yang membantu beberapa pedagang. Misalnya dengan urunan mengganti kerugian, apalagi ada pedagang yang mengaku kehilangan Rp8 juta yang telah disiapkan untuk mudik.
 
"Ini yang memang harus kita cerminkan, karena kan memang yang membedakan bangsa kita dengan bangsa lain adalah kita terkenal dengan gotong royongnya," sebut Erick.
 
TKN dan BPN, kata dia, menjaga agar ciri khas bangsa Indonesia tetap tercermin. Walaupun ada perbedaan kepentingan politik yang harus diperjuangkan.
 
Menurutnya sesama politisi sejatinya merupakan kolega. Meski Erick tak menampik ada garis kebijakan yang perlu dipatuhi masing-masing tim.
 
Erick menyebut, sikap TKN itu sesuai dengan pribadi calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo yang mengayomi. Sebab dari awal petahana membuka pintu selebar-lebarnya bagi pihak lain.
 
"Selama tujuannya sama ya untuk membangun persatuan," ujar Erick.

 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif