Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

BPN Sebut Bocoran Debat Kesepakatan Bersama

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
Whisnu Mardiansyah • 08 Januari 2019 03:08
Jakarta: Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno legowo dengan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang membocorkan kisi-kisi debat capres dan cawapres. Keputusan ini telah menjadi kesepakatan bersama kedua belah pihak.
 
Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) mengatakan kubu Prabowo legowo keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) membeberkan kisi-kisi pertanyaan debat capres dan cawapres. Pihaknya akan mengikuti keputusan tersebut.
 
"Kalau kemudian itu sudah dilakukan oleh KPU ya kita setuju saja," kata Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 7 Januari 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Muzani mengakui keputusan itu diambil dengan musyawarah bersama antara KPU, BPN dan TKN Jokowi-Ma'ruf. Putusan akhirnya, kedua pasangan calon sepakat pertanyaan debat disampaikan di awal.
 
(Baca: BPN Prabowo-Sandi Tuding KPU Lepas Tangan)
 
"Ya ada pandangan, ada rapat bersama yang dilakukan BPN dan TKN ya," ungkapnya.
 
Meski begitu, pihak BPN menimbang untung rugi dari pemberian kisi-kisi pada masing-masing pasangan calon. Salah satunya, topik debat tidak bisa dikupas lebih mendalam.
 
"Bukan soal diuntungkan apa enggak tapi akhirnya kita tidak bisa menggali masalah itu lebih dalam dan lebih kaya lagi," ucapnya.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan memberikan kisi-kisi pertanyaan pada perserta debat capres-cawapres sebelum debat capres-cawapres dimulai. Daftar kisi-kisi pertanyaan itu rencananya akan diberikan kurang lebih satu minggu sebelum debat capres-cawapres 17 Januari dimulai.
 

(JMS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif