Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Anies Percaya Putusan MK Adil

Pemilu Sidang Sengketa Pilpres 2019
Media Indonesia • 27 Juni 2019 11:31
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yakin putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) pemilihan presiden (Pilpres) 2019 adil. Anies mengajak masyarakat menghormati putusan MK.
 
"Suasana tadi malam tenang mudah-mudahan hari ini insyaallah berjalan dengan baik dan tenang kami percayakan kepada MK untuk mengambil putusan yang sesuai dengan prinsip-prinsip keadilan," kata Anies Baswedan di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Kamis, 27 Juni 2019.
 
Sementara itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mempercayakan keamanan pada aparat keamanan. Dia yakin situasi tetap aman dan kondusif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pada aspek keamanan itu yang menjadi tanggung jawab pihak keamanan kita koordinasikan terus sejauh ini berjalan dengan lancar," ujar Anies.
 
(Baca juga:Dua Instruksi Prabowo Jelang Putusan MK)
 
Polda Metro Jaya menerjunkan 47 ribu personel gabungan untuk mengamankan tiga gedung lembaga yakni MK, Bawaslu, dan KPU. Kepolisian juga menutup sejumlah jalan dan melakukan rekayasa lalu lintas.
 
Anies berharap meski banyak penutupan ruas jalan di sekitar kawasan MK dan objek vital lainnya, arus lalu lintas tetap lancar. "Aspek pengaturan lalu lintas sudah dikelola dengan Dishub dan Dirlantas. Semua berjalan dengan lancar," tutur dia.
 
Anies belum berencana melihat langsung lokasi-lokasi yang bakal dipadati warga. "Kita harap tidak ada hal yang dapat perhatian, so far so good," pungkas dia.
 
Saksikan Pengucapan Putusan Sengketa Hasil Pilpres 2019, LIVE melalui:
 
Medcom ID:video.medcom.id/streaming
 
YouTube Medcom ID:https://bit.ly/2RDLiiQ
Facebook Medcom ID:https://bit.ly/2RGthQW
 
Metrotvnews:medcom.id/live
YouTube Metrotvnews:https://bit.ly/2KFfzwQ
Facebook Metro TV:https://bit.ly/2RCFKVz
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif