Calon wakil presiden nomor urut 1 KH Ma'ruf Amin (kanan) bersama dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj (kiri). (Foto: MI/Pius Erlangga)
Calon wakil presiden nomor urut 1 KH Ma'ruf Amin (kanan) bersama dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj (kiri). (Foto: MI/Pius Erlangga)

Ma'ruf Amin Berencana Menemui Sandi

Pemilu pileg pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Arga sumantri • 22 April 2019 19:19
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin berencana menemui cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Ma'ruf ingin ada rekonsiliasi selepas Pemilihan Presiden (Pilpres).
 
"Pastilah (ingin menemui Sandi). Lagi diupayakan. Kita harus rekonsiliasi," kata Ma'ruf di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta Pusat, Senin, 22 April 2019.
 
Ma'ruf juga mengajak seluruh pihak untuk menjaga Pemilu tetap damai. Ma'ruf berharap seluruh elemen bangsa kembali berangkulan selepas Pemilu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Perlu kita upayakan rekonsiliasi, mengutuhkan kembali. Sebab keutuhan bangsa harus kita utamakan," kata Ma'ruf
 
Ma'ruf mengatakan, seluruh pihak harus mampu menempatkan pemilihan presiden dan legislatif dalam rangka mencari pemimpin bangsa. Pilpres dan Pileg bukanlah sebuah perang.
 
Baca juga:Sandiaga Uno Kembali Tersenyum
 
"Dan kita sudah sepakat menyerahkan itu kepada rakyat. Oleh karena itu sebaiknya kita semua menerima hasil pilihan yang diberikan oleh rakyat," ujarnya.
 
Mustasyar PBNU itu menyatakan seluruh pihak harus pula menghormati penyelenggara Pemilu seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). KPU yang bakal menentukan pasangan calon mana yang memenangi kontestasi.
 
"Yang penting kita semua siap menerima hasil itu, seperti janji waktu awal, bahwa kita siap untuk menerima apa pun hasilnya. Maka untuk itu perlu ada kesadaran itu," ujarnya.
 
Menurut Ma'ruf kepentingan bangsa harus menjadi prioritas. Ajang Pemilu tak boleh sebatas memunculkan kepentingan politik kelompok tertentu.
 
"Seperti pemilu-pemilu, pilpres-pilpres yang lalu, setelah selesai itu kita tetap utuh kembali menyatu kembali dan melakukan rekonsiliasi," ujarnya.

 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif