Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno sumringah dan mengumbar senyum - Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno sumringah dan mengumbar senyum - Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.

Sandiaga Uno Kembali Tersenyum

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Whisnu Mardiansyah • 22 April 2019 16:07
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno kembali muncul ke publik memberikan pernyataan resmi kepada awak media pasca pencoblosan Rabu, 17 April. Ada hal yang berbeda, hari ini Sandi tampak semringah dan mengumbar senyum.
 
Dari pantauan Medcom.id, Sandi mengenakan kemeja biru berbalut celana cokelat. Dalam pernyataan resminya hari ini, Sandi ditemani oleh seluruh tim juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
 
Sejumlah Juru Bicara BPN sempat menawarkan Sandi untuk duduk sambil memberikan pernyataan. Namun, Sandi memilih berdiri seolah menunjukan dirinya telah pulih setelah sempat dikabarkan sakit usai pencoblosan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak seperti saat memberikan keterangan pers kemenangan bersama Prabowo, hari ini Sandi tampak sumringah dan bersemangat. Beberapa hari kemarin Sandi tampak muram dan irit senyum.
 
"Tadi saya sudah brief apa yang terjadi kronologis menit per menit pada tanggal 17 April sampai kesembuhan saya kemarin. Jadi silakan teman-teman dari jubir menceritakan seterbuka-terbukanya," kata Sandi di Posko Media Center BPN, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Senin, 22 April 2019.
 
(Baca juga:Luhut: Prabowo Sosok yang Arif)
 
Sandi mengajak para pendukung dan relawan mengawal dan mengamankan proses penghitungan suara yang sedang berjalan. Ia yakin Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) profesional dan berintegritas.
 
"Saya ingin sampaikan mari kita jaga bersama-sama dan prosesnya agar suara rakyat terus terjaga dan terkawal jangan sampai ada yang tercecer satu pun," jelas Sandi.
 
Sebelumnya, ekspresi Sandiaga Uno tampak kosong saat mendampingi calon presiden Prabowo Subianto mendeklarasikan kemenangan pada Pemilu 2019, Kamis, 18 April. Selama pidato, Sandiaga tak melontarkan sepatah kata pun.
 
Ekspresi itu terlihat jelas saat diminta bergandengan tangan dengan Prabowo dan Rachmawati Soekarnoputri usai deklarasi. Ketika Prabowo membaca takbir dan mengucap "Merdeka!", Sandiaga tampak kurang bersemangat.
 
Sikap ini kentara lantaran, saat semua orang mengangkat tangan tinggi-tinggi, Sandiaga hanya mengangkat tangan setinggi dada. Ia mengepalkan tangan dan membentuk simbol angka dua dengan jempol dan telunjuknya.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif