Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono - Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono - Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.

SBY Minta Prabowo Menghormati Putusan MK

Pemilu sengketa pilpres pilpres 2019 Prabowo-Sandi
Candra Yuri Nuralam • 03 Juni 2019 19:11
Jakarta: Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengungkapkan pembicaraan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dengan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. SBY sempat menanyakan soal gugatan hasil Pilpres yang sedang berjalan di Mahkamah Konstitusi (MK).
 
"Pak SBY sempat bertanya kapan sidang MK tentang Pilpres dimulai, tanggal 12 Juni," beber Hinca di Puri Cikeas, Bogor, Senin, 3 Juni 2019.
 
SBY, kata Hinca, meminta Prabowo menerima hasil putusan MK. Prabowo dipesankan untuk tidak menggugat kembali hasil MK jika tidak sesuai harapan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sekali lagi saya katakan oleh Pak SBY pilihan itu adalah pilihan yang mulia dan kita ikuti terus di MK. Dan melakukan segala langkah yang terbaik untuk gugatannya di MK," ujar Hinca.
 
(Baca juga:Tautan Berita Tak Kuat Jadi Barang Bukti Kecurangan TSM)
 
Dengan menerima hasil itu, kata dia, tidak akan ada lagi kericuhan seperti aksi 22 Mei 2019. Prabowo dipesankan SBY untuk menjaga kedamaian.
 
"Itu poinnya, Pak Prabowo menyampaikan demi persatuan dan kesatuan kita semua. Maka jalan yang demokratis itu dipilih lah di MK mudah-mudahan semua bisa selesai dan kita tunggu putusan MK," tutur Hinca.
 
Hari ini, Prabowo mendatangi SBY. Dia bermaksud melayat istri SBY, Ani Yudhoyono.
 
Ketua Umum Partai Gerindra itu sempat meminta maaf lantaran telat melayat. Dia dalam perjalanan ke Eropa untuk cek kesehatan.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif