Ketua KPU Arief Budiman. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.
Ketua KPU Arief Budiman. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla.

KPU Tunggu Izin Kemenkeu Lelang Kotak Suara

Pemilu kotak suara
Dian Ihsan Siregar • 24 Januari 2019 13:56
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) bakal melelang kotak suara aluminium yang digunakan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. Namun, sebelumnya KPU bakal berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).
 
"Nah, kalau sudah ada persetujuan (Kemenkeu), maka akan baru dilelang. Setelah itu uangnya akan masuk ke kas negara," kata Ketua KPU Arief Budiman ketika ditemui di Gedung KPU, Jakarta, Kamis, 24 Januari 2019.
 
Maksudnya dihapuskan, kata Arief, maka aset kotak suara aluminium itu tidak lagi dimiliki KPU. Dengan begitu, hasil penjualan asetnya akan balik lagi ke pemerintah pusat. "Maksudnya dihapus itu ya dihapus dari daftar aset kita. Jadi seperti itu," kata dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kotak Suara Kardus Harus Disosialisasikan Secara Masif
 
Arief mengaku, kotak suara itu sudah tidak digunakan lagi. Karena, sudah ada kotak suara yang sedang dibuat untuk pemilu di tahun ini.
 
Dia memastikan, kotak suara yang dilelang itu tidak akan disalahgunakan banyak orang. Untuk itu jangan terlalu dikhawatirkan. "Mau dipakai apa, disalahgunakan untuk apa. Wong kotak suara saja loh," kata dia.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif