Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Effendy Choirie (tengah). (Foto: MI/Rommy Pujianto)
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Effendy Choirie (tengah). (Foto: MI/Rommy Pujianto)

NasDem Optimistis Melenggang ke Parlemen

Pemilu partai nasdem pileg pemilu serentak 2019
Kautsar Widya Prabowo • 22 Maret 2019 08:40
Jakarta: Partai Nasdem optimistis lolos menuju parlemen dengan perolehan minimal 100 kursi. Hal itu dilandasi kerja politik yang dilakukan selama ini.
 
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem, Effendy Choirie mengatakan optimisme Partai NasDem semakin tampak terlebih saat seluruh kader dan calon anggota legislatif sungguh-sungguh bekerja memenangkan partai dan Jokowi-Amin.
 
"Kita sangat yakin akan masuk tiga besar. Target Ketua Umum bahwa NasDem mendapat 100 kursi DPR, tidak (akan) meleset," ujarnya di Jakarta, Jumat, 22 Maret 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pria yang akrab Gus Choi ini meminta seluruh elemen partai tidak terpaku pada hasil survei lembaga tertentu yang menempatkan Nasdem di bawah ambang batas parlemen.Pasalnya beberapa lembaga survei lain menempatkan Nasdem di atas lima persen.
 
Baca juga:Lima Resolusi GP NasDem Menuju Pemilu 2019
 
Terlebih, berkaca pada pemilu 2014, Nasdem juga ditempatkan sebagai partai yang tidak lolos ambang batas parlemen oleh lembaga survei tertentu dengan peroleh suara 1,3 persen. Namun hal tersebut terbantahkan dengan kondisi saat ini ketika partai dapat menduduki kursi parlemen.
 
"Hasil Pemilu 2014 NasDem mendapat 6,7 persen. Jadi kita sudah biasa menghadapi survei-survei semacam itu," kata Gus Choi.
 
Lebih lanjut, calon anggota DPR daerah pemilihan Jawa Timur X menilai lembaga-lembaga survei saat ini hanya mengulas tentang elektabilitas partai saja, tidak mempertimbangkan peluang dari caleg. Padahal kontribusi caleg pada elektabilitas partai cukup besar.
 
"Caleg-caleg Partai NasDem adalah tokoh-tokoh yang mumpuni di daerahnya masing-masing. Belum termasuk para pesohor atau artis yang tentu mempunyai kontribusi besar untuk partai," pungkas Gus Choi.
 
Baca juga: Surya Paloh Optimistis Target Tiga Besar NasDem Tercapai

 

(MEL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif