Ketum Partai NasDem Surya Paloh saat menghadiri acara Temu Kader dan Caleg Partai NasDem Provinsi Kepulauan Riau di Hotel Best Western, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat, 25 Januari 2019. Foto: MI/Putra Ananda
Ketum Partai NasDem Surya Paloh saat menghadiri acara Temu Kader dan Caleg Partai NasDem Provinsi Kepulauan Riau di Hotel Best Western, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat, 25 Januari 2019. Foto: MI/Putra Ananda

Surya Paloh Optimistis Target Tiga Besar NasDem Tercapai

Pemilu partai nasdem nasdem pemilu serentak 2019
Faisal Abdalla • 25 Januari 2019 15:53
Batam: Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyebut partai yang dipimpinnya semakin berkembang ke arah positif. Surya optimistis target tiga besar pada Pemilu 2019 bisa tercapai.
 
"Saya ingin nyatakan kepada saudara-saudara, kita patut mengatakan syukur alhamdulilah, partai kita ini dalam posisi yang trennya semakin hari semakin baik," kata Surya dalam acara Temu Kader dan Caleg Partai NasDem Provinsi Kepulauan Riau di Hotel Best Western, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat, 25 Januari 2019.
 
Surya mengatakan tren itu dilihat dari hasil survei sejumlah lembaga yang menyatakan Partai NasDem lolos ambang batas parlemen (parliamentary thershold) di posisi ke-5 perolehan kursi legislator dengan elektabilitas di sekitar 5 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain elektabilitas yang terus membaik, Surya juga bersyukur partai yang baru berusia tujuh tahun itu telah berhasil menorehlan pencapaian. Sebagai partai baru, NasDem berhasil menduduki 36 kursi di parlemen pada pemilu 2014. Selain itu, NasDem juga tampil gemilang pada tiga kali perhelatan pilkada serentak.
 
NasDem memiliki 3 pejabat setingkat menteri di Kabinet Kerja Jokowi-JK, selain itu, kader-kader Partai NasDem juga berhasil mememangkan pilkada dengan rincian 8 Gubernur serta 198 bupati/waki kota.
 
Namun begitu, Surya meminta semua kader tak berpuas diri. Pasalnya Partai NasDem memasang target berada di posisi tiga besar perolehan kursi pada Pileg 2019 mendatang.
 
Surya mengatakan jika melihat tren positif ini, dirinya yakin partai yang baru berusia tujuh tahun itu mampu mencapai target jika semua kader dan caleg-calegnya bekerja keras secara optimal. Untuk itu, Surya meminta semua kader dan caleg bergandengan tangan, bekerja sama dan berusaha keras melakukan kerja-kerja pemenangan Pemilu.
 
"Mulai hari ini sejak pertemuan konsolidasi ini, tancapkan semangat yang ada pada diri saudara agar siap menghadapi pemilu 17 April yang akan datang. Katakan pada diri saudara, ini momentum NasDem untuk jadi pemenang di Kepualauan Riau ini," tandasnya.
 
Partai NasDem Provinsi Kepulauan Riau menargetkan 2 kursi DPR RI, 10 kursi DPRD tingkat Provinsi, serta 39 kursi DPRD tingkat Kabupaten/Kota. Selain itu, Partai NasDem juga menargetkan kemenangan minimal 70 persen untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019.
 

(MBM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi