PDIP Gelar Lomba Vlog di Hari Sumpah Pemuda
Peserta mengucap ikrar Sumpah Pemuda dalam Festival Pemuda, Karnaval Daya Nusantara 2018 di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/10). Foto: Antara/Arif Firmansyah
Jakarta:PDI Perjuangan akan menggelar lomba vlog untuk memperingati hari sumpah pemuda. Mereka ingin anak-anak muda dapat berkontribusi untuk bangsa dan negara lewat vlog.

"Isi (vlog) adalah tentang kecintaan terhadap Indonesia. Jadi kebiasaan anak muda tetap masuk tapi kita arahkan ke arah lebih positif," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Sukur Nababan, Selasa, 23 Oktober 2018.


Rangkaian acara hari sumpah pemuda itu akan berlangsung pada 27-28 Oktober 2018. Seluruh vlog yang masuk akan disaring dan dipilih yang terbaik.

Selain vlog, PDI Perjuangan juga menggelar lomba surat dengan tulisan tangan bertema 'Satu Indonesia Kita' yang dikirm lewat pos. Ide lomba surat ini datang dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Ketum berpikir agar menumbuhkan menulis lagi, untuk itu kita buat menuliskan dengan tanganya tentang tanggung jawab moralnya," ujar Sukur.

Partai berlambang kepala banteng itu juga akan menggelar konser musik di JIexpo, pada 28 Oktober 2018. Konser tersebut akan berisikan lagu-lagu kebangsaan.

"Konser musik itu bukan hanya hiburan tapi mengangkat motivasi karena lagu yang dinyanyikan lagu nasionalisme," kata Sukur.



(YDH)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id