Megawati Menggembleng Caleg PDI Perjuangan
Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri/Medcom.id/Dheri Agriesta
Jakarta:PDI Perjuangan menyelenggarakan sekolah calon legislatif DPR RI angkatan ketiga. Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri dijadwalkan memberikan materi dalam sekolah caleg ini.

"Ibu Megawati akan membuka sekolah caleg DPR RI angkatan ketiga atau angkatan yang terakhir," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta, Kamis, 15 November 2018.


Megawati juga bakal menutup sekolah kader fungsional yang bertugas di kantor partai di daerah. Langkah itu penting agar ada keseimbangan kualitas antara kader dan manajemen partai.

Hasto mengatakan kader dan manajemen partai bakal jadi garda terdepan memenangkan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Mereka akan bahu membahu bersama kepala daerah mewujudkan kemenangan itu.

"Untuk memenangkan PDI Perjuangan dan Pak Jokowi sebagai satu tarikan nafas perjuangan," jelas Hasto.

Hasto mengatakan sekolah caleg DPR RI ketiga diikuti 120 peserta. Sekolah caleg ini diselenggarakan dalam tiga angkatan dengan total 570 peserta.

Dalam acara ini para peserta akan digembleng dari aspek ideologi Pancasila, sejarah bangsa, dan strategi pemenangan pemilu lewat budaya gotong royong. Para kader juga diajarkan pola komunikasi politik yang baik dalam berkampanye.

"Kemudian door to door dan juga komunikasi politik yang efektif untuk mentosialisasikan keberhasilan Pak Jokowi dan juga visi misi Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin," pungkas Hasto.

Megawati tiba di DPP PDI Perjuangan sekitar pukul 13.00 WIB. Megawati yang mengenakan batik hijau tosca disambut Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan caleg DPR RI Putra Nababan.



(OJE)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id