Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Widodo/MI/Pamca Syurkani
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Widodo/MI/Pamca Syurkani

Jokowi Singgung Peran Istri dalam Karir

Pemilu jokowi presiden jokowi pilpres 2019
Whisnu Mardiansyah • 25 Februari 2019 02:40
Bogor: Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo menceritakan perjalanan karirnya hingga menjadi seorang pemimpin negara. Rekam jejak dari seorang pekerja, pengusaha hingga terjun ke dunia politik diceritakan Jokowi dalam acara Konvensi Rakyat 'Optimis Indonesia Maju'.
 
Sejak lulus kuliah, Jokowi merasakan sulitnya mencari pekerjaan. Ia mendapatkan pekerjaan pertamanya di Aceh. Pengalaman kerja di Aceh membuatnya jatuh cinta pada wilayah yang dijuluki Serambi Mekkah itu.
 
"Saya jatuh cinta pada bumi dan rakyat Aceh. Pengalaman ini membuat saya mendalami keberagaman Indonesia," kata Jokowi dalam pidatonya di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Jawa Barat, Minggu, 24 Februari 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca: Jokowi: Rakyat Harus Bebas dari Rasa Takut)
 
Jokowi menyebut perjalanan karirnya dari bawah hingga menjadi pejabat tak lepas dari peran seorang istri. Kesuksesannya selama ini buah dari dukungan sang istri Iriana.
 
"Pengalaman kerja di Aceh pentingnya peranan istri di dalam meniti karir saya," kata Jokowi.
 
Pernyataan ini sontak mendapat riuh dari para peserta yang memenuhi SICC Sentul. Entah menyinggung atau tidak, pernyataan Jokowi tersirat pada sosok salah satu calon presiden.
 
"Saya yakin perempuan di Indonesia memilki peranan bagi keluarga. Bagi masyarakat dengan bangsa dan negara Indonesia," pungkasnya.
 

(JMS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif