Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno (tengah). Medcom.id/Ilham Pratama.
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno (tengah). Medcom.id/Ilham Pratama.

Sandi Minta Masyarakat Dewasa Menanggapi Pilpres

Pemilu pilpres 2019 Prabowo-Sandi
M Sholahadhin Azhar • 26 April 2019 16:13
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno meminta masyarakat tak khawatir menyikapi momen pemilihan presiden. Menurutnya, tak ada yang perlu takut terbawa dalam isu pilpres.
 
"Saya ingatkan kita jangan menanggapi pilpres ini dengan kekanak-kanakan. Ini harus kita tanggapi dengan dewasa," kata Sandi di Jakarta Timur, Jumat, 26 April 2019.
 
Baca: JK: Penghitungan Suara Sah Hanya Secara Manual

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sandi meminta seluruh pihak menjunjung pemilu yang jujur dan adil. Hal ini akan membuat situasi pascapemilihan umum berjalan kondusif.
 
Calon wakil presiden nomor urut 02 itu juga berharap seluruh laporan terkait pemilu ditindaklanjuti pihak berwenang. Karena masyarakat menginginkan penyelenggaraan pemilu bersih tanpa kecurangan.
 
"Kalau pemilunya jujur adil insyaallah masyarakat kita akan kembali rukun dan saya melihat di seluruh wilayah selama prosesnya itu harus kita pastikan jujur dan adil," kata Sandiaga.
 
Sementara itu, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Mardani Ali Sera sepakat dengan Sandiaga. Menurut Mardani, seluruh pihak harus ambil bagian mewujudkan pemilu yang jurdil.
 
Baca: Alasan Prabowo Enggan Bertemu Jokowi
 
Mardani tak ingin banyak bicara tentang hasil Pilpres 2019. Ia menyerahkan sepenuhnya hasil tersebut kepada Allah SWT.
 
"Apapun hasilnya sudah ditentukan oleh yang di atas. Kita menikmati proses karena proses tidak pernah bohong," kata Mardani.
 

(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif