Acara pemberian satunan kepada anak yatim oleh relawan Jokowi. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Acara pemberian satunan kepada anak yatim oleh relawan Jokowi. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

Relawan Jokowi Tebar Santunan untuk 10 Ribu Anak Yatim

Pemilu pilpres 2019
Fachri Audhia Hafiez • 07 Juli 2019 14:32
Jakarta: Sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menggelar halalbihalal dengan menyantuni 10 ribu anak yatim dan duafa. Acara santunan ini adalah rangkaian dari target santunan 1 juta anak yatim dan duafa seluruh Indonesia.
 
"Begitu pak Joko Widodo-Ma'ruf Amin di umumkan melalui quick count menang hari itu juga kita melakukan statement untuk melakukan santunan terhadap 1 juta anak yatim seluruh Indonesia," kata penanggung jawab ARJ, Haidar Ali, di Istora Senayan, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu, 7 Juli 2019.
 
Haidar mengatakan sampai saat ini sebanyak 300 ribu santunan telah diberikan kepada anak yatim dan duafa seluruh Indonesia. Program ini akan terus berlanjut sampai pelantikan Jokowi-Ma'ruf sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024 pada Oktober 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan program ini diambil lantaran doa anak yatim selalu mulia. Ia berharap dengan doa dari anak yatim, kepemimpinan Jokowi di periode kedua diberikan kemudahan dan kelancaran.
 
"Untuk itu kita selalu rutin melakukan santunan anak yatim dengan satu tujuan ARJ hanya mendampingi Pak Jokowi dengan doa anak yatim sehingga bisa berjalan dengan lancar dan tidak diganggu oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab atau radikal," jelas Haidar.
 
Baca: Relawan Jokowi Gelar Syukuran Kemenangan
 
Pantauan Medcom.id, acara santunan hari ini dipadati anak yatim dan duafa sejak pukul 10.00 WIB. Mayoritas dari mereka berasal dari Jabodetabek dan Jawa Barat.
 
Acara diisi dengan menyanyikan lagu "Indonesia Raya", pembacaan ayat-ayat suci Alquran, dan akan turut diisi dengan doa lintas agama. Penyerahan santunan dilakukan secara simbolis kepada para penerima santunan.
 
"Ya acara hari ini kita berdoa lintas agama, berdoa untuk bangsa dan negara dalam persatuan dan kesatuan kita bisa hidup damai. Dengan doa anak yatim seluruh Indonesia, hari ini 10 ribu anak yatim doa anak yatim itu mustajab untuk bangsa dan negara," ujar Haidar.
 

(OGI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif