Relawan Joko Widodo-Ma'ruf Amin menggelar syukuran kemenangan atas hasil hitung cepat Pilpres 2019. Foto: Intan Yunelia/Medcom.id
Relawan Joko Widodo-Ma'ruf Amin menggelar syukuran kemenangan atas hasil hitung cepat Pilpres 2019. Foto: Intan Yunelia/Medcom.id

Relawan Jokowi Gelar Syukuran Kemenangan

Pemilu pilpres 2019
Intan Yunelia • 21 April 2019 15:01
Jakarta: Relawan pendukung calon presiden dan calo wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin menggelar syukuran kemenangan atas hasil hitung cepat Pilpres 2019. Acara syukuran ini dihadiri ratusan relawan dari berbagai elemen masyarakat.
 
"Acara ini dilaksanakan atas inisiatif semua relawan yang hadir di sini nanti," kata Influencer Tim Kampanye Nasional (TKN), Ruhut Sitompul di Rumah Aspirasi Jokowi-Ma'ruf, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu 21 April 2019.
 
Ia mengungkapkan kemenangan Jokowi-Ma'ruf dalam hitung cepat bukti kerja keras para relawan. Relawan dari semua daerah terus menerus mengampanyekan Jokowi-Ma'ruf.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kerja keras selama ini sehingga kita bisa memenangkan quick count," ujar Ruhut.
 
Ia yakin hasil hitung cepat ini tak akan jauh berbeda dengan real count yang tengah direkap Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pasalnya, hitung cepat ini dilakukan oleh lembaga survei yang kredibel dan terpercaya.
 
"Kami yakin hari dari KPU nanti pemenangnya Jokowi-Ma'ruf," tegasnya.
 
Para relawan juga berterima kasih kepada aparat keamanan yang telah mengamankan jalannya Pemilu 2019 dengan lancar, aman dan kondusif. Sehingga tidak ada gangguan keamanan yang mengancam para pemilih.
 
Berdasarkan hitung cepat, Jokowi-Ma’ruf diprediksi memenangkan Pilpres 2019. Jokowi-Ma’ruf meraih 54 persen suara, sedangkan rivalnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 45 persen.
 
Namun, kubu Prabowo enggan mengakui hasil hitung cepat yang disiarkan sejumlah media nasional. Prabowo mengeklaim sebagai pemenang Pilpres 2019 berdasarkan penghitungan internal jajarannya. Relawan pun diminta mengawal suara di daerah.
 
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman menegaskan hasil hitung cepat hanya bisa dijadikan sebuah referensi. KPU akan mengumumkan resmi hasil perhitungan suara yang sah pada 22 Mei 2019.
 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif