Komisioner KPU, Hasyim Asyari - Medcom.id/Faisal Abdalla.
Komisioner KPU, Hasyim Asyari - Medcom.id/Faisal Abdalla.

KPU Optimistis Permohonan Kubu Prabowo Ditolak

Pemilu Sidang Sengketa Pilpres 2019
Faisal Abdalla • 27 Juni 2019 12:53
Jakarta: Seluruh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) menghadiri sidang putusan sengketa pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK). KPU siap mendengarkan putusan MK.
 
"Bismillahirrahmanirrahim, optimistis," kata Komisioner KPU, Hasyim Asyari, di Gedung MK, Jakarta, Kamis, 27 Juni 2019.
 
Seluruh Komisioner KPU tiba di gedung MK sekira pukul 12.23 WIB. Sebelum tiba di MK, Ketua dan seluruh Komisioner KPU menghadapi sidang etik di Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kuasa hukum KPU Ali Nurdin juga menyatakan kepercayaan diri gugatan yang diajukan kubu calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bakal dimentahkan MK. KPU menilai selama persidangan, kubu Prabowo tak berhasil membuktikan dalil-dalilnya.
 
"Kalau lihat perkembangan persidangan, apa yang didalilkan oleh pemohon menurut kami tidak dapat dibuktikan berdasarkan keterangan saksi maupun ahli yang diajukan oleh pihak pemohon. Sehingga kami optimistis pada hari ini Mahkamah akan menolak permohonan dari pemohon," tutur Ali
 
Lebih jauh dia mengatakan jika putusan MK menolak gugatan Prabowo, KPU akan menetapkan calon presiden dan wakil presiden terpilih. Dia enggan berspekulasi putusan MK berkata sebaliknya.
 
"Secara prinsip sih kami optimistis. Namun demikian kami tetap menyerahkan sepenuhnya pada Mahkamah," ujar Ali.

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif