Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin dalam acara istighosah untuk korban tsunami Selat Sunda. (Dok. TKN Jokowi-Ma'ruf).
Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin dalam acara istighosah untuk korban tsunami Selat Sunda. (Dok. TKN Jokowi-Ma'ruf).

Ma'ruf Amin Hadiri Istighosah untuk Korban Tsunami

Pemilu Tsunami di Selat Sunda
Whisnu Mardiansyah • 29 Desember 2018 11:03
Pandeglang: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menghadiri acara istighosah dan dzikir bersama korban tsunami Selat Sunda. Acara digelar di Pondok Pesantren Mathla'ul Anwar Linahdlatil 'Ulama (MALNU) Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten.
 
Ma'ruf Amin mengapresiasi kegiatan seperti ini. Ia menilai para korban bukan saja membutuhkan bantuan logistik, tetapi juga bantuan moril.
 
"Sangat bergembira, bersyukur, selain bantuan terhadap korban bencana, usaha lahiriah, melalui berbagai upaya termasuk peringatan dini terhadap kemungkinan terjadinya tsunami, juga kita melakukan penangkalan melalui pendekatan kepada Allah," kata Ma'ruf di Pondok Pesantren MALNU, Pandegelang, Banten, Sabtu 29 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Ketua Umum PB MALNU Hamdi Ma'ani mengatakan, acara inin sengaja digelar bertujuan mendoakan para korban tsunami. Doa dipanjatkan bagi mereka yang meninggal maupun yang saat ini di pengungsian.
 
"Melalui ini, kita berharap Allah SWT menghindarkan musibah yang terjadi di Banten khususnya, dan seluruh wilayah Indonesia pada umumnya," ujar Kiai Hamdi yang juga menjabat Ketua MUI Kabupaten Pandeglang.
 
Acara ini sebelumnya diisi dengan shalat gaib yang dipimpin oleh tokoh ulama Banten, Muhtadi Dimyati. Menurut laporan, ribuan orang mengikuti doa bersama itu.
 

 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi